BERITA UTAMAPAPUA

Sesosok Bayi Merah Dibuang di Depan Rumah Warga di Dok II Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sesosok Bayi Merah Dibuang di Depan Rumah Warga di Dok II Jayapura

Share this article
IMG 20220915 WA0033
Foto: HSB Kasatreskrim Polresta Jayapura, AKP Handry M. Bawiling saat melihat bayi merah yang ditemukan di halaman rumah warga.

Jayapura, fajarpapua.com-Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota bersama Polsek Jayapura Selatan saat ini tengah melakukan Penyelidikan terhadap orang tua yang membuang bayi yang baru lahir di Jalan Kesehatan Dok II Jayapura Distrik Jayapura Utara, Kamis (15/9).

Sesosok bayi merah berjenis kelamin Perempuan dalam kondisi hidup dan sehat tersebut ditemukan oleh saksi bernama Herman yang diletakkan di depan rumahnya sekitar pukul 11.15 WIT

Ads

Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, mengatakan, bayi perempuan tersebut memiliki berat 2,3 Kg dengan panjang 48 Cm diduga kuat baru saja dilahirkan oleh Ibunya dan langsung ditelantarkan atau diletakkan dirumah saksi bernama herman.

“Saksi Herman selaku pemilik rumah awalnya kaget mendengar suara tangisan bayi dan menemukan asal suara tersebut pas di depan rumahnya dalam keadaan terbungkus dengan kain yang penuh dengan darah di atas lantai teras rumah. Kemudian dirinya memberitahukan kejadian itu kepada saksi lainnya untuk mengangkat bayi tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Dok II Jayapura sekaligus melaporkannya ke piha Kepolisian,” ujarnya.

Lebih lanjut kata AKP Handry menjelaskan, personel yang melakukan olah TKP menemukan beberapa bukti berupa Plasenta / ari-ari yang masih berlumuran darah di belakang rumah saksi, bercak darah disekitaran rumah dan satu buah ember warna hitam berisi air yang tercampur darah.

“Diduga bayi yang dilahirkan secara Spontan Partus luar dan selanjutnya ditelantarkan adalah akibat dari hubungan terlarang ataupun pergaulan bebas (hamil diluar nikah) yang dimana salah satu faktor penyebabnya yaitu soal mental kedua pasangan yang belum siap mempunyai anak / ketidaksiapan memiliki anak dikarenakan kondisi ekonomi dan mental atau lainnya,” pungkasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini bayi yang ditelantarkan tersebut masih dirawat di Ruang Perawatan Bayi RSUD Dok II Jayapura, dan kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *