BERITA UTAMAMIMIKA

Sejumlah Produk asli Mimika Bakal Dipamerkan di Bali, Plt Bupati Mimika Lepas 15 Pelaku UMKM dan Koperasi

cropped cnthijau.png
5
×

Sejumlah Produk asli Mimika Bakal Dipamerkan di Bali, Plt Bupati Mimika Lepas 15 Pelaku UMKM dan Koperasi

Share this article
a910311a 9892 477b b2b6 89e4cad281ff
Plt Bupati Mimika saat melepas keberangkatan para pelaku UMKM dan Koperasi.

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob melepas 15 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi yang akan mengikuti kegiatan Pameran Kreatif Expo 2022 di Bali yang dilaksanakan sejak 13 hingga 16 Oktober 2022.

Pelepasan dilakukan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (11/10) pukul 11.30 WIT yang didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Petrus Yumte serta Kepala Bidang UMKM Samuel Yogi SH,MH selaku pelaksana kegiatan.

ads

Adapun produk asli Mimika yang dipamerkan di Bali diantaranya beras sagu, tepung sagu, mie sagu, kue sagu, teh mangrove, buah merah, sarang semut, kopi amungme gold, kopi penggiat Timika, acesoris noken, kulit buaya, dan batik khas Papua.

Dihadapan pelaku UMKM dan Koperasi yang didominasi ibu rumah tangga asli OAP, Bupati JR berharap agar para peserta serius mengikuti pameran.

“Selesai kegiatan baru boleh jalan-jalan. Apalagi ibu-ibu yang baru ke sana, ingat harus selalu kompak. Ingat kamu punya tempat tinggal dimana, ambil kartu nama hotel supaya kalau tersesat tunjuk kartu nama,” pesannya.

Hal berikut, Bupati JR berpesan agar pelaku UMKM dan Koperasi menjaga sikap terhadap setiap pembeli.

“Orang datang tanya kita jual apa, harga berapa, jangan marah-marah, jawab baik-baik, selalu senyum, biar orang bilang Mimika itu orang baik-baik,” ujar JR.

Selanjutnya Bupati JR meminta semua peserta menjaga kekompakan.

“Saya tidak mau dengar pulang berkelahi satu dengan yang lain, ribut-ribut. Kalian harus saling dukung supaya kita semua jadi satu kesatuan. Kalian bawa nama Mimika. Kita harus tunjukkan orang Mimika kerjasamanya bagus. Harus kuasai yang kamu jual,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pendamping agar mencatat catat hasil-hasil. “Kalau ada yang beli dalam jumlah banyak catat supaya kita kirim sebanyak-banyaknya. Tugas kita bagaimana barang ini dijual diluar daerah,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Petrus Yumte SH mengemukakan, ada 15 pelaku UMKM dan 13 pendamping.

“Kita jual produk asli Mimika. Ada sagu dari koperasi Maria Bintang Laut yang produk beras sagu, tepung sagu, mie sagu, kue sagu, teh mangrove, buah merah, sarang semut, kopi Amungme Gold, kopi penggiat Timika, acesoris noken, kulit buaya dan batik Papua,” tukasnya.

Kegiatan akan dilaksanakan di Lippo Mall Kute Bali sejak 13-16 Oktober 2022. “Pembukaan hari Kamis, nanti akan dilombakan,” tuturnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *