BERITA UTAMAPAPUA

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal ‘Ditarik’ ke Mabes Polri, Ini Sosok Penggantinya …

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
46
×

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal ‘Ditarik’ ke Mabes Polri, Ini Sosok Penggantinya …

Share this article
IMG 20221223 WA0048
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat memantau Pos Ops Lilin Cartenz di Pasar Sentral Timika.Foto: Reyno

Jayapura, fajarpapua.com- Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Papua akhirnya dipromosikan menduduki jabatan baru di Mabes Polri.

Promosi ini diterima Kombes Kamal bersama dua Pejabat Utama (PJU) serta sebelas Kapolres jajaran Polda Papua berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2775-2777/XII/KEP/2022 tanggal 24 Desember 2022.

Ads

Kombes Kamal mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagmitra Ropenmas Divhumas Polri.

Sementara jabatan Kabid Humas Polda Papua yang ditinggalkannya diberikan kepada AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Papua.

Kemudian, Kabid TIK Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Polisi Erick Kadir Sully digantikan oleh AKBP I Gusti Era Adhinata, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Papua.

Jabatan Kabid Keu Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Polisi Widianto Wahyu Nugroho digantikan oleh Kombes Polisi Singgih Racmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Sulawesi Tenggara.

Kompol Marthen W. Asmuruf yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Papua diangkat menjadi Ps. Kapolres Supriori menggantikan AKBP Moh. Darodjat Daimboa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Supriori.

Kapolres Yahukimo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Deny Herdiana, digantikan oleh AKBP Arief Kristanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Deiyai.

Kompol I Made Suartika, yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Papua diangkat menjadi Ps. Kapolres Deiyai menggantikan AKBP Arief Kristanto yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Yahukimo.

Jabatan Kapolres Jayawijaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muhammad Safei digantikan oleh AKBP Hesman Sotarduga Napitulu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yalimo.

Kompol Rudolf Yabansabra, yang sebelumnya menjabat sebagaiPs. Kasubbid PID Bidhumas Polda Papua diangkat menjadi Ps. Kapolres Yalimo menggantikan AKBP Hesman Sotarduga Napitulu.

Kapolres Biak Numfor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Adi Tri Widiyanto, digantikan oleh AKBP Damianus Dedy Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mappi.

Jabatan Kapolres Mappi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Damianus Dedy Susanto, digantikan oleh Kompol Yustinus Saranga Kadang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Papua.

Kemudian, AKBP Penri Erison, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasetum Polda Papua mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Papua.

Kapolres Intan Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Mikranuddin Syahputra, digantikan oleh AKP Afrizal Asri, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Sat Brimob Polda Papua.

AKBP Cahyo Sukarnito mendapatkan jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Papua yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pegunungan Bintang digantikan oleh AKBP Mohamad Dafi Bastomi.

Kompol Iip Syarif Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Papua diangkat menjadi Ps. Kapolres Waropen mengagantikan AKBP Naharudiin yang memasuki masa pensiun.

Kompol Abdus Syukur Felani, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kapolres Paniai dikukuhkan sebagai Kapolres Paniai. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *