BERITA UTAMAJayapuraPAPUA

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Terapung di Perairan Werf Argapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Terapung di Perairan Werf Argapura

Share this article
IMG 20230126 WA0083
Warga mengevakuasi jazad korban

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang pria paruh baya ditemukan terapung dan tidak bernyawa di perairan pesisir Werf Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 05.40 WIT.

Ads

Jasad tersebut diketahui bernama Yehezkiel Rumanasen (67) yang merupakan pensiunan Kantor KSOP Kelas II Jayapura. Korban sebelumnya terjatuh di area Dermaga KSOP Kelas II Jayapura pada Rabu malam sekitar Pukul 23.30 WIT.

Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad korban yang sudah dalam keadaan terapung. Korban ditemukan warga Werf Pantai yang hendak pergi memancing.

“Saksi yang melihat ada orang terapung di air langsung menyampaikan ke warga untuk selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek KPL Jayapura. Personel kami bersama Tim Basarnas sebanyak 7 orang melakukan evakuasi jasad korban ke darat selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara Kotaraja,” ujar Kapolsek.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis Wardjukur menerangkan, pihaknya sejak Rabu malam ketika mendapati laporan jatuhnya korban dari Kapal Patroli KPLP-339 saat kapal sedang sandar di Dermaga Kantor KSOP Kelas II Jayapura langsung melakukan pencarian bersama tim Basarnas.

“Semalam pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut, dimana dari keterangan saksi di TKP korban diketahui terjatuh ke bawah dermaga dan langsung tenggelam ketika hendak menyeberang dari kapal ke dermaga. Saksi yang hendak menolong tidak sempat karena korban langsung tenggelam,” pungkasnya.

AKP Francis menambahkan, jasad korban ditemukan jauh dari TKP awal dikarenakan disekitar area pelabuhan arus bawa air laut sangat kuat sehingga membawa korban jauh dari lokasi jatuh.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *