BERITA UTAMAMIMIKA

Tanggapi Desakan KONI Mimika Segera Dilantik, Plt Bupati John Rettob : Kita Menunggu Jadwal dari Provinsi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Tanggapi Desakan KONI Mimika Segera Dilantik, Plt Bupati John Rettob : Kita Menunggu Jadwal dari Provinsi

Share this article
765f1bad 671a 44cc 8f21 062bb1f08408
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika yang juga Plt Bupati Mimika Johannes Rettob mengemukakan pelantikan pengurus KONI Mimika periode 2022-2026 menunggu jadwal KONI Provinsi Papua.

Penegasan itu disampaikan Bupati JR menanggapi pernyataan pemerhati olahraga yang juga anggota DPRD Mimika Tanzil Azhari yang mempertanyakan agenda pelantikan organisasi tersebut.

Ads

“Menunggu jadwal dari provinsi saja. Saat ini KONI Papua lagi rapat di Jakarta terkait PON 2024,” ungkap Bupati JR dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (2/2).

Sementara itu, belum dilantiknya kepengurusan KONI Mimika berdampak tertundanya agenda yang sudah diprogramkan Cabang Olahraga (Cabor).

Terkait hal ini, salah satu pemerhati olahraga yang juga anggota DPRD Mimika dari Fraksi Gerindra, Tanzil Azharie, SE mendesak agar kepengurusan KONI Mimika segera dilantik.

“Banyak agenda dan jadwal dari masing masing cabor yang harus dilaksanakan tapi sampai saat ini belum berjalan. Karena itu, KONI sebagai induk Cabor kami harap segera action dalam mendukung seluruh program Cabor,” ujar Tanzil Azharie kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Papua Tengah, Kamis (2/2).

Dikatakan Tanzil, aktifitas olahraga seperti pembinaan dan prestasi dari 39 cabor sudah harus berjalan karena sudah memasuki bulan Februari.

“Dengan kepemimpinan Plt Bupati sebagai Ketua KONI tidak diragukan lagi dan pasti sangat paham, beliau mengerti bagaimana mengelola managerial organisasi seperti KONI. Karena itu mari kita dukung sehingga semua program bisa berjalan,” ungkapnya.

Dia berharap KONI segera melengkapi struktur kepengurusan dan segera dilantik, sehingga memiliki dasar untuk menjalankan semua program.

“Jangan ditunda, segera dilantik kepengurusan KONI Mimika sehingga bisa segera melaksanakan program yang sudah ada. KONI saat ini harus lebih baik dari sebelumnya, itu yang diharapkan oleh semua pelaku olahraga dan Cabor,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *