BERITA UTAMAMIMIKA

Pengurus KPK Mimika Resmi Dilantik, Diharapkan Bersinergi Dengan Pemerintah Sukseskan Pembangunan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pengurus KPK Mimika Resmi Dilantik, Diharapkan Bersinergi Dengan Pemerintah Sukseskan Pembangunan

Share this article
IMG 20230301 WA0028
Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Stefanus Timang menyerahkan Pataka kepada ketua KPK terpilih Eduardus Rahawadan.Foto : Ryeno

ads

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Komunitas Pemuda Kei (KPK) Kabupaten Mimika periode 2023-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Plt. Bupati Mimika yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Stefanus Timang di Hotel Grand Tembaga, Rabu (1/3).

Ketua KPK Mimika, Eduardus Rahawadan dalam sambutannya mengatakan, bersatu dan maju adalah cita-cita dan dasar dalam perjuangan organisasi yang didirikan untuk menghimpun generasi muda Suku Kei di Kabupaten Mimika.

Menurutnya pada periode ini KPK memiliki program-program strategi serta melaksanakan pengkaderan pemuda pemudi Kei di Mimika.

“Saya mengajak dan berpesan kepada pemuda Kei untuk bekerja dan melayani sesuai talenta yang sudah Tuhan berikan. Serta laksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat suku besar di Mimika dan saudara kita suku lainnya,”ungkapnya.

Sementara Ketua IK3M, Anthonius Welerubun mengingatkan anggota KPK menjaga nama baik Suku Kei dan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kei di Kabupaten Mimika.

Ia meminta agar dalam rapat kerja ditetapkan wilayah-wilayah kerja dan jangan tumpang tindih masuk ke wilayah yang lain.

Sedangkan Plt. Bupati Mimika diwakili Staf Ahli bidang Hukum dan Pemerintahan Stefanus Timang dalam sambutannya menyampaikan, KPK diharapkan melaksanakan program-program kerja yang akan di sepakati bersama.

Hal yang penting dari pelaksanaan pelantikan ini lanjutnya adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus suatu organisasi senantiasa berjalan dengan lancar, karena yang paling penting adalah bagaimana seluruh program kerja yang direncanakan dapat dijalankan dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya percaya bahwa mereka yang terpilih ini merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, dedikasi serta motivasi yang tinggi untuk kemajuan bersama,” tuturnya.

Pemerintah berharap, KPK mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi pelopor dan menjadi contoh bagi komunitas serta kelompok pemuda lainnya yang ada di Kabupaten Mimika.

“Saya berharap seluruh badan pengurus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan di berbagai program pembangunan di Kabupaten Mimika,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *