BERITA UTAMAMIMIKA

17 Pemain Futsal Mimika Dilepas Ikut Liga Nusantara Futsal di Jayapura, Target Lolos Tingkat Nasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

17 Pemain Futsal Mimika Dilepas Ikut Liga Nusantara Futsal di Jayapura, Target Lolos Tingkat Nasional

Share this article
cd3f80b6 3653 4a45 bb86 af2184ebd531
Acara pelepasan tim Futsal Mimika di Bandara Mozes Kilangin.

Timika, fajarpapua.com – Tim Futsal Kabupaten Mimika (FKM) yang akan mengikuti Liga Nusantara (Linus) Futsal Papua tahun 2023 pada Rabu (8/3) pagi bertolak menuju Jayapura Papua.

Acara pelepasan kontingen Futsal Kabupaten Mimika tersebut dilaksanakan di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika, untuk mengikuti Linus di Jayapura yang akan berlangsung sejak 10 Maret hingga 15 Maret 2023 mendatang.

ads

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Hendritte Tandiyono saat melepas keberangkatan tim Futsal Mimika mengatakan seluruh pemain dan official yang akan berlaga di ajang Linus Futsal 2023 harus menjaga nama baik kabupaten Mimika selama kejuaraan berlangsung.

“Saya mewakili Plt Bupati Mimika dan atas nama seluruh masyarakat kabupaten Mimika menyampaikan agar selalu menjaga nama baik kabupaten, tetap sportif dan selalu menjaga kekompakan tim selama berlangsungnya turnamen di Jayapura. Kalian harus benar-benar menunjukkan yang terbaik dan hindari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik tim dan daerah,” ujar Hendritte.

Selain menjaga nama baik kabupaten, Tim Futsal Mimika yang berkekuatan 17 pemain itu harus dapat membuktikan prestasi yang terbaik bagi kabupaten Mimika.

“Kalian juga harus membuktikan bahwa kalian lebih baik dari kabupaten lain, tunjukkan prestasi yang terbaik untuk daerah. Dengan terpaan dari pelatih dan official, saatnya kalian tunjukkan prestasi di ajang Linus 2023 di Jayapura,” ucapnya.

“Kalian berangkat dengan jumlah 17 pemain serta 7 official lengkap, dan kembali juga harus lengkap dengan hasil yang memuaskan. Prinsipnya pemerintah daerah selalu memberikan support untuk prestasi-prestasi di cabang olahraga, termasuk Futsal yang saat ini akan mengikuti Linus di Jayapura,” lanjutnya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika, Burhanudin M, mengatakan tim Futsal Kabupaten Mimika dalam mengikuti Linus 2023 di Jayapura diperkuat 17 pemain serta 7 official diharapkan agar turnamen kali ini dapat prestasi minimal sama seperti sebelumnya.

“Target kami Linus 2023 kali ini minimal sama dengan prestasi di tahun sebelumnya yaitu lolos ke babak 34 putaran nasional,” ungkapnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *