BERITA UTAMAMIMIKA

PT RUC Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Penempatan di Tembagapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1306
×

PT RUC Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Penempatan di Tembagapura

Share this article
11411b17 a611 4bd2 a644 2e658d70aaa2
Cementation Indonesia Nampak aktivitas karyawan PT RUC Cementation Indonesia di tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia. Foto: @PT RUC

Timika, fajarpapua.com– PT RUC Cementation Indonesia saat ini membuka lowongan kerja untuk ditempatkan di jobsite PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Seperti disadur fajarpapua.com dari situs karirhub.kemnaker.go.id dijelaskan PT RUC Cementation Indonesia selama ini merupakan salahsatu perusahaan penyedia jasa tambang bawah tanah (underground) di site PT Freeport Indonesia.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

PT RUC Cementation Indonesia sendiri didirikan pada Tahun 1990 sebagai spesialis pemboran penenggelaman dan peninggian poros dan telah beroperasi di 5 negara.

Induk PT RUC Cementation Indonesia adalah RUC Mining, kontraktor pertambangan bawah tanah yang berbasis di Australia Barat.

Dari situs diketahui, perusahaan ini memiliki kompleks kantor pusat yang dibangun khusus di Kalgoorlie Barat, yang mencakup kantor administrasi, bengkel pemeliharaan, pusat keselamatan dan pelatihan serta bengkel produksi dan fabrikasi/pengelasan.

RUC Mining memiliki Rencana Manajemen Kesehatan, Keselamatan, dan Pelatihan (OHS&T) Kerja yang telah dikembangkan untuk memastikan standar yang seragam dan efektif untuk manajemen keselamatan diterapkan di seluruh organisasi.

Berikut lowongan kerja yang dibuka PT RUC Cementation Indonesia dan akan ditempatkan di PT Freeport Indonesia Tembagapura Papua, dikutip dari karirhub.kemnaker.go.id.
 

  1. Pengawas Konstruksi
    PT RUC Cementation Indonesia sedang mencari Kandidat terbaik untuk posisi sebagai Inspektur Konstruksi / Pengawas Konstruksi dengan pengalaman kerja sekurang-kurangnya 5 Tahun di posisi yang sama dan menjadi nilai tambah jika pernah bekerja di Area Tambang.

Pekerja di bidang ini bertanggung jawab dan memastikan Proyek Konstruksi sesuai rencana dan efektif secara perspektif saat ini maupun yang akan datang.

Mengelola dan menggunakan sumber daya logistik secara optimal serta mencapai target operasional tepat waktu sesuai standar dan kualitas.

Sanggup mengamankan proyek risiko tinggi dengan memastikan semua proses operasional dan logistik memenuhi syarat spesifikasi dan keselamatan.

Proaktif dalam mengindentifikasi risiko dan menyampaikan hal tersebut kepada klien untuk tindakan preventif demi terhindar dari kecelakaan kerja

Untuk yang berminat, para pencari kerja harus memenuhi kualifikasi seperti lulusan S1 Teknik Pertambangan, Memiliki Sertifikat POM, Memiliki pengalaman Minimal 5 Tahun di posisi Pengawas / Superintendent

Selain itu, peminat harus memiliki kemampuan adaptasi bekerja di lingkungan Multibudaya, Memiliki Pengetahuan Teknik Sipil,Teknik Baja,Teknik Listrik dan Teknik Mekanika dan Memiliki Pengalaman di Manajemen Proyek.

Menariknya, rentang gaji yang dijanjikan oleh PT RUC Cementation Indonesia untuk pencari kerja di bidang ini antara Rp 42.000.000 hingga Rp 45.000.000.

  1. Surveyor
    PT RUC Cementation Indonesia juga sedang mencari Kkandidat terbaik untuk posisi sebagai Surveyor / Juru Ukur Tambang dengan pengalaman kerja sekurang-kurangnya 3 Tahun di posisi yang sama dan menjadi nilai tambah jika pernah bekerja di Area Tambang.

Adapun tugas pekerja di bidang ini adalah melakukan Inspeksi tempat kerja harian serta melaporkan dan atau membenahi kondisi tidak aman.

Berperan dalam observasi kerja terencana yang memenuhi persyaratan K3LLP di site.

Segera melaporkan kondisi atau temuan tak aman apapun kepada pengawas langsung dan kepala department.

Memastikan semua fasilitas dan alat dipakai dengan aman serta metode kerja yang layak diterapkan.

Melakukan pemeriksaan pra operasional alat dengan menggunakan daftar periksa (Checklist) yang telah disediakan.

Adapun jobdesk surveyor antara lain melakukan survey pengukuran di permukaan (Topography) untuk mendapatkan data yang akan dipergunakan untuk merencanakan operasi pertambangan.

Menentukan arah dan posisi tambang. Melakukan pembatasan area yang akan ditambang agar sesuai dengan rencana.

Melakukan monitor terhadap elevasi baik elevasi galian maupun ramp jalan. Mengukur hasil galian untuk mengetahui volume tanah dan batuan yang terambil dan dipindahkan.

Merekonsiliasi hasil hitungan agar sesuai dengan sebenarnya.Memetakan area tambang agar supaya operasi berlanjut sesuai rencana.

Menyediakan data siap guna untuk diproses oleh mine planing. Bertanggung jawab atas semua kegiatan yang berhubungan dengan survey.

Untuk pencari kerja yang berminat melamar di posisi ini harus memenuhi persyaratan yaitu bergender laki – laki, usia maksimum 45 tahun, memiliki pengalaman minimal 3 tahun, pengalaman di area tambang menjadi nilai tambah

Selain itu pendidikan S1 Jurusan Geologi/Geodesi/Geomatika/Teknik Tambang, Memiliki Sertifikat Survei Terestris yang tersertifikasi BNSP.

Untuk pekerja yang diterima di bidang pekerjaan ini, PT RUC Cementation Indonesia menjanjikan rentang gaji antara Rp 22.000.000 hingga Rp 22.500.000. (mas)

Responses (10)

  1. apa kah masih ada buka loker pekerjaan di pt.ruc

    atau lewat email begitu

    bisa bantu kirim loker email recruitmen ruc…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *