BERITA UTAMAJayapura

Pemkab Jayapura Anggarkan Rp5 Miliar Bangun Mall Pelayanan Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Pemkab Jayapura Anggarkan Rp5 Miliar Bangun Mall Pelayanan Publik

Share this article
da907c11 5b1d 4869 acbb fd97e051ef0b
Pj Bupati Jayapura bersama Kepala PTSP kabupaten Jayapura beserta stafnya

Jayapura, fajarpapua.com-Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membangunan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Pembangunan MPP ini, merupakan tindak lanjut Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, Menpan, Menteri Investasi dan Penanaman Modal.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kita harus segera membangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Artinya bahwa Pj Bupati Jayapura menindaklanjuti semua perintah dari Presiden maupun menteri-menteri terkait, sehingga MPP tersebut dalam tahun ini sudah dibangun di Kabupaten Jayapura,” ucap Kepala DPM-PTSP Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar, Minggu (18/6) lalu.

Ia menyebutkan, kantor MPP ini direncanakan dibangun disamping kantor PTSP Kabupaten Jayapura dalam satu lokasi sehingga pelayanan publik bisa berjalan dengan baik. Untuk anggaran pembangunan MPP itu akan dilihat pada anggaran perubahan, jika ada dana tersedia segera dibangun. “Pj sudah meninjau lokasi pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Dari hasil peninjauan itu, Pj Bupati minta kami untuk segera menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pembangunannya,”katanya.

“Kalau pembangunan MPP itu bisa dilaksanakan tahun ini dan tahun depan, berarti kita sudah bisa menjawab apa yang diharapkan pemerintah pusat dalam pelayanan masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut Alex menjelaskan, dalam pelayanan MPP itu, nantinya ada pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, PTSP, Bapenda, PU, Pemukiman dan Perumahan, dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan menyambut baik rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut, sehingga dengan dibangun ya MPP itu, nantinya pelayanan pemerintah pada masyarakat bisa terlaksana dengan baik seperti di wilayah lainnya di Indonesia.

“Meskipun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Jayapura belum tersedia, bukan berarti tidak ada pelayanan. Semuanya pelayanan berjalan dalam bidang masing-masing, namun memang sekarang ini era pelayanan prima, cepat dan baik sehingga kehadiran MPP sangat diperlukan dan kita harapan bisa diwujudkan,”tuturnya.

Triwarno lokasi pembangunan MPP yang sudah disiapkan oleh PTSP tersebut sudah sesuai karena tidak jauh dari pemerintah Kabupaten Jayapura dan masyarakat mudah menjangkaunya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *