BERITA UTAMAMIMIKA

Ketat! Seribu Lebih Pasukan Gabungan Kawal Kunjungan Wapres di Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
37
×

Ketat! Seribu Lebih Pasukan Gabungan Kawal Kunjungan Wapres di Mimika

Share this article
IMG 20230709 WA0064
Brigjen Inf Agus Widodo.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Seribu lebih pasukan gabungan TNI Polri disiagakan untuk mengawal kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin, ke Timika Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Selasa 11 Juli 2023 mendatang.

Danrem 174/ATW, Brigjen Inf Agus Widodo usai memimpin apel di hanggar Bandara Moses Kilangin Timika , Minggu (9/7) mengatakan, seribu lebih personel tersebut terdiri dari TNI-Polri, dinas terkait pada Pemerintah Daerah, dan pihak PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Jumlah personel secara spesifik saya mungkin tidak bisa sebutkan, tetapi ada seribu lebih,”katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya baru saja melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia yang nanti dalam beberapa hari ke depan.

Menurutnya ada beberapa titik pengamanan yang akan dilakukan, mulai dari lokasi objek kunjungan hingga jalur-jalur jalan yang akan dilintasi oleh rombongan Wapres.

“Di tiap tiap tempat juga kita ada beberapa lapis pengamanan, intinya sesuai dengan prosedur yang sudah kita miliki,”ungkapnya.

Ia menegaskan aparat keamanan sudah mempunyai prosedur dalam pengamanan VVIP. Dalam hal ini pada titik-titik atau objek yang dikunjungi serta pada saat perjalanan.

“Intinya kita semua all side, dan kita semua ready. Mudah-mudahan, satu harapan, tidak ada gangguan apa pun dalam kegiatan nanti,”tegasnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *