BERITA UTAMAJayapura

Jelang HUT RI ke-78 dan Pemilu 2024, Bakesbangpol Kabupaten Jayapura Bahas Kamtibmas Bersama TNI-Polri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Jelang HUT RI ke-78 dan Pemilu 2024, Bakesbangpol Kabupaten Jayapura Bahas Kamtibmas Bersama TNI-Polri

Share this article
IMG 20230731 WA0055
Kesbangpol Kabupaten Jayapura saat melakukan pertemuan dengan TNI, Polri guna membahas Kamtibmas.

ads

Jayapura, fajarpapua.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura menggelar pertemuan dan diskusi bersama aparat keamanan TNI, Polri membahas situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura menjelang HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 dan Pemilu 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Jayapura, Senin (31/7), guna membangun kerjasama dan koordinasi penanganan gangguan stabilitas keamanan daerah di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Daniel Yaroseray mengatakan pertemuan ini melibatkan unsur TNI, Polri dan komunitas Intelijen di Kabupaten Jayapura untuk mengkoordinasi dan memberikan masukan yang terkait keamanan wilayah.

“Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendengarkan masukan-masukan sesuai dengan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura. Hasil dari pertemuan ini nantinya kami langsung laporkan kepada pimpinan,”katanya.

Dikatakan Daniel Yaroseray, dalam pertemuan itu ada beberapa point yang menjadi perhatian yakni mawas diri dengan meningkatkan kerjasama jika ada masalah-masalah yang akan timbul atau terjadi sehingga bisa diantisipasi lebih awal agar tidak menganggu aktivitas masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas menjelang peringatan HUT RI ke-78, dan semua masyarakat wajib berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI nanti di Kabupaten Jayapura. “Semua masyarakat wajib ikut menghiasi jalan dan setiap rumah harus pasang bendera merah putih, serta menjaga kebersihan lingkungan,”ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Jayapura Kompol Johni Samonsabra menyampaikan pertemuan ini dilakukan untuk membahas Kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Dikatakannya, pihaknya bersama TNI, Kesbangpol dan masyarakat untuk bersama-sama menyatukan presepsi dalam melakukan pengamanan terutama menjelang peringatan HUT RI ke-78.

“Pertama yang kita perlu antisipasi keamanan jelang 17 Agustus 2023, jangan sampai ada atribut-atribut lokal yang bertentangan dengan pemerintah,”ujarnya.

Oleh karena itu, Wakapolres, mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menyukseskan HUT RI ke-78 nanti. “Kita himbau pada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas terutama jelang HUT RI yang tinggal beberapa hari lagi kedepan. Masyarakat mari bersama-sama mendukung pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah lewat kemerdekaan RI ini,”ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *