BERITA UTAMAMIMIKA

Diminta Terlibat Aktif, Pj Sekda Mimika Tegaskan Semua OPD Wajib Semarakkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Diminta Terlibat Aktif, Pj Sekda Mimika Tegaskan Semua OPD Wajib Semarakkan HUT RI ke-78 di Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20230807 WA0016 copy 1200x800
Pj Sekda Mimika, Petrus Yumte

Timika, fajarpapua.com – Penjabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyebutkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Pj Sekda Mimika Petrus Yumte di Timika, Selasa, mengatakan, semua OPD harus aktif terlibat pada semua jenis kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong HUT ke-78 RI.

“Banyak perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, sehingga semua OPD wajib terlibat, bukan untuk mencari juara tetapi bersama masyarakat kita meriahkan HUT ke-78 RI,” katanya.

Menurut Petrus, OPD harus menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat dengan aktif menyemarakkan setiap kegiatan perlombaan yang diselenggarakan.

“Kita mulai gelar perlombaan sejak 5 Agustus dengan mengadakan karnaval mengunakan pakaian adat juga profesi bagi pelajar dan umum,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya menggelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, di antaranya marching band, seka jalan, gerak jalan dan kendaraan hias.

“Semua jenis perlombaan ini ada yang khusus kategori pelajar saja, tetapi juga berlaku untuk masyarakat umum agar HUT ke-78 RI lebih meriah,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap semua masyarakat Mimika dapat saling menjaga kerukunan dalam keberagaman dengan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mimika merupakan rumah bersama untuk itu mari kita rawat keberagaman karena semua suku Nusantara ada disini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *