BERITA UTAMAPAPUA

Gantikan Valentinus Sudarjanto Sumito, Anwar H Damanik Jadi Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
36
×

Gantikan Valentinus Sudarjanto Sumito, Anwar H Damanik Jadi Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20230814 WA0098
Anwar Harun Damanik saat diambil sumpah sebagai Penjabat Sekda Papua Tengah.Foto: Repro

Nabire, fajarpapua.com- Anwar Harun Damanik dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua Tengah mengantikan posisi yang ditinggalkan oleh Valentinus Sudarjanto Sumito yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Bupati Mimika sejak 20 Juni 2023 lalu.

Pelantikan Anwar Harun Damanik pada Senin (14/8) dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk yang dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta juga Forkompinda Papua Tengah dan Kabupaten Nabire.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sebelum ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Papua Tengah, Anwar Harun Damanik menjabat sebagai Asisten II Setda Papua Tengah Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Anwar H Damanik dilantik sebagai Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.2.6/4020/SJ tanggal 2 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk pelantikan dilaksanakan berdasar Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Dikatakan, pelantikan Anwar Harun Damanik juga dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah semenjak ditinggal oleh Penjabat sebelumnya.

“Jabatan Penjabat Sekda memiliki peran yang sangat sentral serta dapat membantu Penjabat Gubernur untuk menyusun dan menjalankan kebijakan dalam melaksanakan pembinaan aparatur sipil negara,” jelasnya

Selain itu, kehadiran Penjabat Sekda juga dapat mendorong terciptanya inovasi yang dapat mewujudkan sebuah organisasi birokrasi yang dapat melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Ribka meminta kepada pejabat yang dilantik melaksanakan berbagai agenda penting terkait percepatan realisasi APBD Tahun 2023 serta membina disiplin ASN, dan menjalankan administrasi dengan baik. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *