BERITA UTAMAMIMIKA

Kembangkan SDM Pariwisata, Disparbudpora Mimika Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Wisata

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kembangkan SDM Pariwisata, Disparbudpora Mimika Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Wisata

Share this article
273809f6 0f97 495d b80c f9d832062952
Asisten I Setda Mimika, Paulus Dumais menyampaikan sambutan pada pelatihan pembinaan usaha pariwisata di Hotel Grand Tembaga, Kamis (24/8).

Timika, fajarpapua.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika menggelar pelatihan pembinaan bagi para pelaku usaha pariwisata.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Paulus Dumais tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Tembaga, Kamis (24/8) bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar mampu mengembangkan kemampuan SDM pariwisata yang benar pada destinasi pariwisata.

ads

Paulus Dumais dalam sambutannya mengatakan, berbicara soal pariwisata harus dilihat dari sektor ekonomi karena banyak sekali manfaat yang bisa di hasilkan.

Sehingga setiap daerah termasuk Kabupaten Mimika harus bisa memanfaatkan sektor pariwisata untuk dapat meningkatkan perekonomian.

“Saya berharap dari pelatihan ini memberikan pemahaman kita bahwa sektor pariwisata menjadi sumber kehidupan bagi kita dengan bagaimana mengelola pariwisata agar menjadi sumber kehidupan untuk meningkatkan perekonomian,”katanya.

Diharapkan kegiatan pelatihan seperti ini sering dilakukan, karena berkaitan dengan pola pikir agar bisa meningkatkan perekonomian sehingga bisa menjadikan masyarakat dengan ekonomi mandiri.

“Atas nama Pemerintah saya ucapkan terima kasih kepada Dinas yang sudah menyelenggarakan pelatihan seperti ini, karena bisa merubah pola pikir dan memberikan nilai tambah,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *