BERITA UTAMAPAPUA

Di Mappi, Sosok Bayi Merah Ditemukan Dibawah Pohon Bambu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Di Mappi, Sosok Bayi Merah Ditemukan Dibawah Pohon Bambu

Share this article
IMG 20231009 WA0061
Lokasi penemuan bayi

Jayapura, fajarpapua.com-Sesosok bayi merah berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh warga di bawah naungan pohon bambu di sekitar Pelabuhan Kampung Gimikia, Kabupaten Mappi dalam keadaan hidup pada Jumat (06/10).

Kapolsek Edera, AKP Jainal Amrin mengatakan, berdasarkan laporan salah satu warga menemukan bayi perempuan tersebut di sekitar Pelabuhan Kampung Gimikia. Selanjutnya anggota polisi dengan sigap mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa kondisi bayi yang telah dibawa ke Puskesmas Bade.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saat saksi, Sarafina Tamun, hendak buang air kecil, ia melihat adanya ceceran darah. Karena penasaran, saksi pun mengikuti jejak darah tersebut dan menemukan bayi perempuan yang ditinggalkan sendirian di bawah pohon bambu,”kata Kapolsek Edera, AKP Jainal Amrin, Senin (9/10/2023).

Jainal menyampaikan saksi bersama beberapa temannya segera mengevakuasi bayi perempuan tersebut ke Puskesmas Bade dan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Edera pada Minggu (8/10).

Kapolsek juga menjelaskan bahwa saat ini bayi tersebut masih dalam keadaan sehat dan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Bade.

“Setelah kami tiba di lokasi kejadian dan memeriksa kondisi bayi, ternyata bayi tersebut baru saja dilahirkan dan ditinggalkan. Saat ini, bayi tersebut masih dalam keadaan sehat, namun mengalami kedinginan ketika ditemukan,” jelas Kapolsek.

Kasus ini sedang diselidiki oleh pihak Polsek Edera, sementara bayi tersebut tetap berada di bawah pengawasan Puskesmas Edera dan Polsek Edera.

“Kami akan memanggil saksi-saksi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena hingga saat ini belum ada laporan tentang kehilangan bayi,” tandasnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *