BERITA UTAMAPAPUA

Pangkoopsud III Lantik Marsma TNI Indan Gilang Sebagai Danlanud Silas Papare, Tekankan Netralitas Prajurit Pada Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
22
×

Pangkoopsud III Lantik Marsma TNI Indan Gilang Sebagai Danlanud Silas Papare, Tekankan Netralitas Prajurit Pada Pemilu 2024

Share this article
IMG 20231029 WA0004
Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda saat salam komando bersama Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah sebagai Komandan Lanud Silas Papare menggantikan Marsma TNI M. Dadan Gunawan

Jayapura, fajarpapua.com – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda melantik Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah sebagai Komandan Lanud Silas Papare menggantikan Marsma TNI M. Dadan Gunawan.

Pergantian jabatan ini berlangsung di Lapangan Rugby Lanud Silas Papare, Sabtu (28/10/2023). Pergantian jabatan tersebut merupakan konsekuensi logis dari dinamika organisasi TNI AU sebagai bentuk realisasi dari kebijakan TNI AU dalam rangka regenerasi dan tuntutan organisasi secara berkelanjutan.

ads

Pada kesempatan itu, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda menyampaikan, Pangkalan TNI AU Silas Papare merupakan salah satu ujung tombak pelaksana operasi udara TNI AU yang dituntun memiliki kinerja optimal dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan.

Selain itu, kata Pangkoopsud III, tugas lain yang harus didukung Komandan Lanud yang baru masalah pelaksaan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak 2024 yang sudah dekat.

“Kita akan menghadapi pesta demokrasi yang sudah didepan mata. Untuk itu komandan yang baru benar-benar memperhatikan bahwa kita TNI netral dan tidak memihak kepada satu partai,” jelas Pangkoopsud III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda.

Dia menekankan pada komandan Lanud Silas Papare yang baru agar benar-benar memperhatikan kenetralan prajurit TNI pada Pemilu nanti. Hal ini perlu menjadi perhatian dan benar-benar diawasi agar jangan sampai ada prajurit yang terlibat di dalam partai maupun mendukung kandidat atau partai politik.

“Jangan sampai ada anggota Lanud Silas Papare yang terlibat di dalam partai politik maupun melanggar netralitas pemilu itu,”katanya.

Lebih Lanjud Pangkoopsud III menjelaskan prajurit Lanud Silas Papare agar tetap meningkatkan pengamanan jelang Pemilu 2024 khususnya di wilayah Papua.

“Kita menjaga keamanan seperti institusi TNI AD, TNI AL, dan kita jalankan tugas pengamanan sesuai dengan aturan yang ada. Kita pegang teguh netralitas prajurit, karena yang menjadi tugas pokok kita adalah menjaga keamanan supaya pesta demokrasi berjalan baik, aman dan lancar.

Untuk diketahui pergantian Komandan Lanud Silas Papare ini dihadiri oleh sejumlah pejabat TNI dari TNI AL, TNI AD, Polri dan Forkopimda kabupaten, kota dan Provinsi Papua.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *