BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

KPU Mimika Imbau Parpol Turut Ciptakan Pemilu Damai 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
106
×

KPU Mimika Imbau Parpol Turut Ciptakan Pemilu Damai 2024

Share this article
IMG 20231106 WA0008
Ketua KPU Kabupaten Mimika Laurens Minipko

Timika, fajarpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. mengimbau agar partai politik (parpol) turut menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai.

“Kami juga telah melakukan rapat koordinasi bersama dengan pihak pemerintah terkait kampanye Pemilu damai,” kata Ketua KPU Kabupaten Mimika Laurens Minipko melalui pesan singkat kepada media di Timika, Minggu.

Ads

Menurut Laurens, pihaknya melihat dalam dua minggu terakhir ini dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika gencar memberikan sosialisasi pemilu damai.

“Saat ini yang sedang melakukan sosialisasi Pemilu damai yakni pihak non KPU, harapan kami Pemilu 2024 berjalan lancar sesuai jadwal yang ada,” ujarnya.

Dia menjelaskan kampanye pemilu damai dimulai sesuai ketentuan yang diatur oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

“Pemerintah yang akan mengeluarkan aturan ataupun ketentuan berkampanye, seperti ukuran baliho, lokasi pemasangan dan sebagainya,” katanya lagi.

Dia mengatakan untuk tahapan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Mimika telah dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU RI.

“Saat ini kami sudah masuk pada tahapan penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD dan daftar pemilih tambahan (DPTb),” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *