BERITA UTAMAJayapura

Resmikan Los Pasar Doyo Baru, Gubernur Rumasukun Juga Kunjungi Rumah Resiko Stunting Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Resmikan Los Pasar Doyo Baru, Gubernur Rumasukun Juga Kunjungi Rumah Resiko Stunting Kabupaten Jayapura

Share this article
IMG 20231107 WA0072
Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun meresmikan Los Pasar Tradisional Doyo Baru

Jayapura, fajarpapua.com- Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun meresmikan Los Pasar Tradisional Doyo Baru dan melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Waibu di Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Pj Gubernur Papua juga memberikan bantun sembako, bantuan alat pengukur berat badan Balita, penyerahan bantuan perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat kepada kelompok Posyandu, serta meninjau rumah keluarga resiko stunting di Doyo Baru.

Ads

Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak mama-mama penjual dipasar agar menjaga kebersihan, merawat pasar dengan baik demi kesejahteraan pedagang. “Kalau kebersihan pasar dijaga dan dirawat baik,maka masyarakat pasti datang membeli disini dan jualannya pun laku,” kata Pj Gubernur Ridwan Rumasukun, Selasa (7/11).

Dikatakan apabila kebersihan dipasar Doyo Baru ini dijaga dengan baik, maka masyarakat akan datang membeli karena sayu-sayuran yang dijual itu tidak menggunakan pupuk dan sehat untuk dimakan.

“Sayur-sayur yang dijual mama-mama ini tidak pake pupuk. Jadi ketika kita makan sayur-sayur dan umbi-umbian yang dijual itu buat kita sehat karena tidak ada pestisidanya. Kita sebagai warga harus bersyukur belanja barang-barang yang murah dan bebas pestisida,”tuturnya.

Ridwan pemerintah akan bersama-sama berkolaborasi membuat mama-mama Papua hidup lebih sejahtera sehingga bisa menyekolahkan anak-anaknya agar menjadi generasi emas tahun 2025.

Dalam kunjugan ke pasar Doyo Baru ini Pj Gubernur Papua juga memberikan bantuan sarana prasarana ekowisata di Kabupaten Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *