BERITA UTAMAPAPUA

Tim Rugby Buginme, Raih Juara II Tournament Rector UNCEN CUP di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
84
×

Tim Rugby Buginme, Raih Juara II Tournament Rector UNCEN CUP di Jayapura

Share this article
IMG 20231107 WA0006
Kapten Tim Buginme Mimika (tengah) menerima piala sebagai juara ke II Turnamen Rektor UNCEN CUP I di Jayapura.

Timika, fajarpapua.com – Tim Rugby Kabupaten Mimika, Buginme keluar sebagai juara ke II dalam Tournament Rector UNCEN CUP I di Jayapura setelah ditumbangkan tim KRC JR dari Kabupaten Jayapura di babak final yang digelar di Lapangan Mahacandra Uncen Waena, Senin (6/11).

ads

Plt Ketua Rugby Papua Tengah dan Sponsor Tim Buginme, Ody Zeus Beanal kepada fajarpapua.com Senin (6/11) malam mengatakan, keberhasilan mereka meraih juara II karena kekompakan Tim dan kedisiplinan dalam bertahan maupun menyerang.

Menurutnya, hasil ini sudah sangat baik karena waktu persiapan yang sangat singkat.

“Kami pribadi yakin bahwa para atlet sangat bersyukur karena bisa hadir dan mengikuti turnamen itu. Mereka sudah berlatih dan hasil latihan itu terbayarkan,” katanya.

Ia berharap kegiatan positif seperti ini agar dapat dilanjutkan karena rugby adalah olahraga yang cocok bagi masyarakat Papua karena melatih kesabaran, team work dan kepemimpinan.

Semoga pengalaman bertanding ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para athlete rugby Buginme dan Menagas untuk meningkatkan performance sehingga bisa Juara di masa yang akan datang.

“Kami sangat berharap para athlete kami agar bisa menjadi agen perubahan di dalam komunitas dimanapun kami berada,”tuturnya.

Ia berterimakasi kepada seluruh panitia dan penyelenggara serta official, wasit, hakim garis dan seluruh tim yang terlibat yang membuat turnamen Rektor Uncen lebih seru dan menjadi ajang untuk menguji kemampuan serta kualitas tim Rugby Mimika.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh official Rugby Mimika yang telah memimpin para athlete dari Banti hingga Jayapura.

Selain itu juga ucapan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung untuk bisa hadir dalam turnament tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholder yang telah mendukung kami ini. Semoga hal ini dapat membantu kami untuk bisa mengasa skill dan kemampuan kami agar bisa siap untuk ajang PON Aceh nanti,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *