BERITA UTAMAPAPUA

Honai dan Gedung SMP Negeri Kembali Dibakar KKB di Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
64
×

Honai dan Gedung SMP Negeri Kembali Dibakar KKB di Kabupaten Puncak

Share this article
IMG 20231111 WA0006
Honai dan gedung SMPN 1 Gome di Kampung Kunga yang dibakar KKB

Jayapura, fajarpapua.com– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kabupaten Puncak membakar Honai dan gedung SMPN 1 Gome di Kampung Kunga, Distrik Ilaga, Jumat (10/11).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, pembakaran SMPN 1 Gome oleh KKB diketahui sekitar pukul 17.15 WIT.

ads

Selain itu, ada juga terjadi tembakan flare berwarna merah sebanyak 10 kali dari tiga arah yang berbeda.

“Beberapa menit kemudian, dari jarak sekitar 400 meter terdengar tembakan yang mengarah ke Pos Kodim Persiapan, diduga dilakukan oleh KKB. Personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan, mengakibatkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Kampung Kunga,” ungkap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu (11/11).

Dikatkaan dia, pada pukul 20.45 WIT, diterima laporan terbaru menyebutkan bahwa satu Honai juga dibakar yang didugaan kuat dilakukan oleh kelompok yang sama.

Benny mengatakan bahwa aparat gabungan di Kabupaten Puncak sedang berupaya menangani situasi ini, sambil meningkatkan tingkat keamanan guna mencegah terjadinya insiden lanjutan pasca aksi tersebut.

“Aparat Gabungan sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku di balik serangkaian kejadian ini,”katanya.

Benny mengaku, kejadian pembakaran ini menunjukkan eskalasi gangguan keamanan di wilayah Puncak, Papua tengah yang berkelanjutan dan pihak berwenang terus berjuang untuk menghadapi ancaman KKB demi menjaga kedamaian serta keamanan di daerah tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *