BERITA UTAMAJayapura

Bertemu Pengusaha OAP, Gubernur Rumasukun Tegaskan Tidak Pernah Minta Fee Proyek

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
44
×

Bertemu Pengusaha OAP, Gubernur Rumasukun Tegaskan Tidak Pernah Minta Fee Proyek

Share this article
ebfbb5d0 20d7 44ac bf82 d30c7b4f2e4d
Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha OAP di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Jayapura, fajarpapua.com- Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Orang Asli Papua (OAP) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (5/12).

Dalam arahannya Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun dengan tegas meminta seluruh pengusaha OAP, melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar yang termuat dalam rencana anggaran biaya (RAB) kegiatan dimaksud.

ads

“Yang pasti tidak boleh ada yang fiktif,” kata Pj Gubernur Rumasukun disela-sela pertemuan tersebut.

Rumasukun kembali menegaskan, pihaknya tidak pernah meminta jatah fee proyek untuk setiap kegiatan yang ada di Dinas PUPR maupun SKPD lainnya.

Oleh karena itu, Ia mempersilahkan para pihak yang merasa dirugikan untuk melapor kepada pihak yang berwajib, apabila menemui hal demikian.

“Makanya saya juga minta Kadis PUPR serta pejabat lainnya dan para pengusaha, agar bekerja dengan benar dan tidak main-main. Karena melakukan hal yang tidak benar akan bersentuhan dengan aparat penegak hukum,” ucap dia.

Pj Gubernur Rumasukun mengimbau para pengusaha OAP agar tak berfokus pada pekerjaan yang bersumber pada proyek atau kegiatan pemerintah dimasa mendatang, mengingat nilai APBD Pemprov Papua yang kini tak sebesar sebelum dimekarkan.

“Ada baiknya mulai melirik sektor riil, karena seperti kita tahu ada potensi melakukan kerja sama dagang dengan negara tetangga PNG di kawasan perbatasan, yang nilai ekonominya juga sangat besar,”ungkap Ridwan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *