BERITA UTAMA

Seorang Warga Dibunuh Orang Tak Dikenal di Yahukimo, Polisi Amankan Dua Orang Warga

cropped cnthijau.png
184
×

Seorang Warga Dibunuh Orang Tak Dikenal di Yahukimo, Polisi Amankan Dua Orang Warga

Share this article
IMG 20231206 WA0060
Jenazah korban saat pertamakali ditemukan dipasangi police line

Jayapura, fajarpapua.com – Seorang warga di Kabupaten Yahukimo dibunuh orang tak dikenal (OTK). Korban bernama Natan (40) dibunuh di Jalan Halabok Dekai, Yahukimo pada Selasa (5/12) sekitar pukul 13.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, peristiwa pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIT. Dimana para saksi sedang mengambil timbunan melaporkan korban ditemukan tewas dengan luka di leher bagian belakang. Selanjutnya para saksi membawa korban ke RSUD Dekai.

ads

“Kami dapat laporan dari masyarakat adanya korban pembunuhan, sehingga personel Satuan Reserse Polres Yahukimo dipimpin Kasat Reskrim Ipda Dr. Tantu Usman langsung merespons dengan mengecek kondisi korban di RSUD Dekai,” ucap Benny, Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan, beberapa saksi memberikan keterangan terkait orang-orang yang terlihat di sekitar lokasi kejadian.

Selain keterangan saksi, beberapa barang bukti berupa pakaian dan sweater juga diamankan Sat Reskrim Polres Yahukimo untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini personel Sat Reskrim dibantu Tim Satgas Tindak ODC-2023 dan Tim Satgas Lidik ODC-2023 melakukan penyisiran di sekitar TKP untuk mencari jejak pelaku.

“Tim juga telah mengamankan dua orang yang berada di sekitar TKP, untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkap Benny.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kasus pembunuhan ini menjadi fokus penyelidikan intensif guna mengungkap motif dan pelaku dibalik tragedi tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *