BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Hari Relawan, PMI Mimika Tanam Pohon di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
42
×

Peringati Hari Relawan, PMI Mimika Tanam Pohon di Lapangan Eks Pasar Swadaya Timika

Share this article
IMG 20231222 WA0092
Ketua PMI Mimika, Johannes Rettob memimpin penanaman pohon memperingati Hari Relawan di Lapangan Pasar Lama atau Eks Pasar Swadaya, Jumat (22/12)

ads

Timika, fajarpapua.com – Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), pengurus dan relawan PMI Mimika lakukan aksi penanaman pohon di Lapangan Pasar Lama atau Eks Pasar Swadaya, Jumat (22/12).

Hari Relawan PMI diperingati setiap 26 Desember dan tahun ini mengangkat tema, ‘Bersatu dalam Kerelawanan’. Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Ketua PMI Mimika, Johannes Rettob yang diikuti ratusan relawan dari sejumlah ssekolah di Timika.

Wabup John Rettob saat ditemui disela-sela penanaman pohon mengatakan, tahun 2022 PMI Mimika melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di seputaran Kota Timika dan tahun ini melakukan penanaman pohon. Selanjutnya Sabtu (23/12) besok, PMI akan menyerahkan bantuan ke empat panti asuhan.

“Kenapa kita tanam pohon di sini, karena tempat ini akan dijadikan ruang terbuka hijau, daripada kelihatan kumuh seperti sekarang,” kata JR.

Ia berharap masyarakat ikut menjaga pohon yang baru ditanam tersebut agar tumbuh besar dan menjadi rindang dan hijau.

“Semoga pohon-pohon ini bisa bertumbuh besar dan bermanfaat,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *