BERITA UTAMAPAPUAPEMILU 2024

KPU Manokwari: Pers Garda Terdepan Suksesnya Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

KPU Manokwari: Pers Garda Terdepan Suksesnya Pemilu 2024

Share this article
1a4f7b28 6833 4324 9c47 e79b8344def1
 Pemilu 2024.

Manokwari, fajarpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, Provinsi Papua Barat menilai insan pers dan media menjadi garda terdepan suksesnya Pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024.

Ketua KPU Manokwari, Christin Ruth Rumkabu mengatakan melalui insan pers dan media, masyarakat bisa mengetahui informasi-informasi terkini terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

ads

“Teman-teman wartawan selama ini tidak hanya selalu ada bersama-sama dengan kami KPU dan mengikuti semua tahapan Pemilu 2024 tetapi juga memberikan informasi kepada masyarakat baik di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat Barat hingga Indonesia tentunya,” katanya pada acara media gathering bersama KPU Manokwari.

Christin menjelaskan, informasi yang disampaikan media dan insan pers dapat dipertanggungjawabkan dibanding media sosial. Sehingga berita terkait pelaksanaan Pemilu yang disampaikan pada masyarakat selalu berkualitas.

“Informasi dari kami penyelenggara dapat tersampaikan pada masyarakat sehingga masyarakat bisa menjadi tahu dan paham,” ujarnya.

Ia mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu tidak hanya ditentukan oleh pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan masyarakat. Pers juga memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Seluruh tahapan yang sudah kami laksanakan akan tersebar beritanya pada seluruh masyarakat tidak hanya di Kabupaten Manokwari, tapi seluruh Indonesia karena adanya media,” ujarnya.

Ia menambahkan, KPU sebagai penyelenggara Pemilu perlu membangun hubungan kerjasama dan hubungan kekeluargaan bersama insan pers.

Menurutnya, KPU Manokwari juga membutuhkan masukan dan usulan dari insan pers agar kerja penyelenggaraan Pemilu menjadi semakin baik.

“Perlu ada kolaborasi yang baik dari KPU dan insan pers sehingga dapat tercipta pemilu yang aman, damai, lancar dan sukses,” jelasnya.

Sekretaris PWI James Aisoki berharap hubungan harmonis antara insan pers dan KPU Manokwari dapat terus terjaga sehingga masyarakat dapat terus mendapatkan informasi terkini terkait tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024. (an)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *