BERITA UTAMAJayapura

Sehari Jelang Perayaan Natal, Dalam Pengaruh Miras Nyawa Pemuda ini Tidak Tertolong Akibat Kecelakaan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
112
×

Sehari Jelang Perayaan Natal, Dalam Pengaruh Miras Nyawa Pemuda ini Tidak Tertolong Akibat Kecelakaan

Share this article
IMG 20231225 WA0024
Pengendara SPM Honda Beat saat mendapat perawatan di RS TNI Angkatan Laut Jayapura.Foto: Istimewa

Jayapura Kota, fajarpapua.com- Akibat berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (Miras), seorang pemuda bernama Jonal (20) tewas mengenaskan pada Minggu (24/12) kemarin.

Jonas tewas sehari menjelang perayaan Hari Raya Natal setelah terlibat tabrakan dengan pengendara motor lainnya di Jalan Abe-Tasangkapura tepatnya di tanjakan Menara Jaya Polimak, Distrik Jayapura Selatan.

ads

Berdasar informasi yang diterima fajarpapua.com, kecelakaan terjadi berawal saat SPM Yamaha Vega tanpa plat nomor yang dikendarai Jonal (20) melaju dari arah Bucend menuju Tasangka.

Saat bersamaan SPM Honda beat PA 5874 RU yang dikendarai oleh Adjoh (17) datang dari arah Tasangka menuju Bucend.

Sesampainya di tikungan Menara Jaya, Jonal yang dalam pengaruh Miras tidak bisa mengendalikan SPM Yamaha Vega yang dikendarainya karena melaju dengan kecepatan tinggi l.

Akibatnya, sepeda motornya keluar jalur dan disaat bersamaan dari arah berlawanan mekaju SPM Honda Beat yang dikendarai Adjoh, karena jarak yang sudah dekat sehingga kecelakaan pun tak terhindari.

Akibat kecelakaan tersebut kedua pengendara terjatuh, dimana Jonal terseret keatas hingga masuk ke dalam got dan mengakibatkan korban tewas seketika di lokasi kejadian

Sedangkan untuk pengendara SPM Honda Beat, Adjoh mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut guna mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya kecelakaan terjadi pada Minggu 24 Desember 2023 sekitar pukul 04.30 WIT, dimana kecelakaan yang terjadi melibatkan SPM Yamaha Vega dengan SPM Honda Beat.

“Salah satu pengendara motor bernama Jonal meninggal dunia seketika di lokasi kejadian akibat luka yang dialami berupa bengkak pada wajah, keluar darah dari mulut dan hidung serta patah pada kaki bagian kiri,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengendara Honda Beat bernama Adjoh lanjutnya diketahui masih berstatus pelajar mengalami luka robek pada dahi serta keluar darah juga dari mulut dan hidungnya.

Untuk Kerugian Materil diperkirakan mencapai Rp 5 juta dan l berdasarkan keterangan saksi di TKP, kecelakaan terjadi karena pengendara SPM Yamaha Vega mengendarai motor dalam pengaruh Miras.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *