BERITA UTAMAPAPUA

Dua Jenazah Korban Penyerangan di Muai Diantar ke Rumah Duka, Polisi Catat Sudah 18 Warga Jadi Korban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
424
×

Dua Jenazah Korban Penyerangan di Muai Diantar ke Rumah Duka, Polisi Catat Sudah 18 Warga Jadi Korban

Share this article
IMG 20240103 WA0013
Tampak jenazah diantar ke rumah duka.

Timika, fajarpapua.com – Demi mencegah adanya aksi susulan, Polres Jayawijaya mengantar langsung dua jenazah korban penyerangan yang terjadi di Muai ke rumah duka masing-masing, Selasa (02/01) siang.

Korban pertama diantar ke Kampung Raboda, Distrik Asologaima dan korban kedua dibawa ke Kampung Muai, Distrik Hubikiak yang diantar langsung Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo bersama Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, dan Sekda Jayawijaya Thonny M. Mayor.

ads

Kapolres Jayawijaya Heri Wibowo menyatakan pihaknya telah mengantar dua jenazah korban ke rumah duka.

“Saya bersama bapak Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Dandim serta bapak Sekda Jayawijaya datang langsung ke rumah duka untuk memberikan himbauan kepada pihak keluarga korban agar tetap tenang dan tidak melakukan aksi balasan. Kami minta masalah ini diselesaikan dengan kepala dingin,” ucap Kapolres Jayawijaya.

Selain itu, para tokoh LMA, tokoh masyarakat juga tokoh agama turut dilibatkan agar pihak yang bertikai dapat menahan diri dan tidak melakukan aksi saling serang yang dapat merugikan masyarakat.

“Terkait korban dari Kampung Araboda, pihak keluarga telah melakukan aksi pemalangan jalan di depan rumah sehingga akses jalan tidak bisa dilewati. Namun kami melalui Kapolsek Asologaima terus melakukan upaya agar pemalangan jalan dapat dibuka kembali,” ujar Kapolres Jayawijaya.

Kapolres juga menambahkan terkait jumlah korban terbaru akibat penyerangan yang dilakukan keluarga korban pembunuhan di Muai sebanyak 18 orang berdasarkan data yang didapatkan dari rumah sakit dengan rincian 2 (dua) orang meninggal dunia, 4 (empat) orang dirawat di ruang ICU, 3 (tiga) orang dirawat di ruang IGD, 1 (satu) orang dirawat di Bangsal bedah dan 8 (delapan) orang lainnya telah dipulangkan.

“Untuk situasi di lokasi pertikaian yang berada di Kampung Musaima Muai untuk saat ini masih kondusif, namun terjadi aksi pemalangan jalan di Kampung Araboda, Distrik Asologaima dan Kampung Manda, Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya pasca kejadian tersebut,” imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *