BERITA UTAMAPAPUA

Diteror Kelompok Kriminal Bersenjata, Warga Sugapa Mengungsi di Areal Pos TNI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
47
×

Diteror Kelompok Kriminal Bersenjata, Warga Sugapa Mengungsi di Areal Pos TNI

Share this article
IMG 20240122 WA0079
Warga Sugapa yang Mengungsi di Areal Pos TNI

Jayapura, fajarpapua.com- Gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan aksi terornya terhadap masyarakat Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Teror dilakukan dengan membunuh warga sipil, membakar rumah dan honai, bahkan melarang menjual hasil bumi, serta mengusir warga dari kampung mereka.

ads

Ws.Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Inf) Candra Kurniawan menjelaskan, teror yang dilakukan KKB ini mengakibatkan warga berbondong-bondong mengungsi di areal Pos TNI yang berada di Intan Jaya.

“Sampai saat ini KKB juga membakar bangunan pelayanan kesehatan dan tempat ibadah. Hal ini juga menambah rasa takut dan trauma warga Sugapa,” kata Letkol Inf Candra Kurniawan, Senin (22/1).

“Saat ini Aparat TNI Polri terus berupaya melindungi masyarakat sehingga melakukan siaga dari ancaman dan serangan gerombolan KKB,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KKB telah menembak 1 Prajurit Polri dari Brimob Bripda Affani gugur meninggal dunia, Jumat (9/1) dan berlanjut menembak warga sipil dan membakar rumah warga.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *