BERITA UTAMAPAPUA

Rumah Bantuan Milik Gat Sani dan Juni Sani yang Dibakar KKB di Intan Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
62
×

Rumah Bantuan Milik Gat Sani dan Juni Sani yang Dibakar KKB di Intan Jaya

Share this article
IMG 20240123 WA0094
Rumah bantuan Dinsos Kabupaten Intan Jaya yang dibakar KKB.

Timika, fajarpapua.com – Aksi tak berprikemanusiaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya kembali terjadi Senin 22 Januari 2024. Para pelaku tega membakar 4 rumah warga yang merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

Aksi Bengis KKB Intan Jaya itu, sebelumnya terjadi pada tanggal 19 Januari 2024 lalu yang mengakibatkan gugurnya Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy dan pada tanggal 20 Januari 2024 juga membakar rumah ASN Pemkab Intan Jaya.

ads

Pada Senin kemarin, kelompok separatis Papua merdeka itu dilaporkan telah membakar 4 unit rumah warga yang merupakan bantuan Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno saat dikomfirmasi mengatakan, total rumah warga yang dibakar KKB pada 22 Januari adalah empat (4) unit, semuanya merupakan rumah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.40 WIT yang mana terlihat kepulan asap tebal di perumahan warga (rumah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya) yang dimiliki Gat Sani dan Juni Sani.

Satgas Damai Cartenz dan Polres Intan Jaya bersama TNI telah meningkatkan patroli di wilayah Kabupaten Intan Jaya untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat setempat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas,” tutup Bayu Suseno.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *