BERITA UTAMAMIMIKA

Telkom Lakukan Perbaikan Kabel Bawah Laut, Pemkab Mimika Harap Akses Telekomunikasi Stabil Saat Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
96
×

Telkom Lakukan Perbaikan Kabel Bawah Laut, Pemkab Mimika Harap Akses Telekomunikasi Stabil Saat Pemilu

Share this article
IMG 20240208 WA0052
Penjabat Sekda Kabupaten Mimika Ida Wahyuni

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengharapkan dalam rangka pelaksanaan agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, permasalahan akses telekomunikasi yang saat ini sedang terganggu di Timika sudah dapat teratasi.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ida Wahyuni di Timika, Rabu, mengharapkan layanan jaringan telekomunikasi Telkom Timika maupun Papua tidak ada masalah, terutama pada hari pemilihan pada 14 Februari 2024.

ads

“Kami berharap Telkom segera melakukan langkah-langkah perbaikan atau antisipasi agar pada saat hari pemilihan tidak ada kendala jaringan internet,” katanya.

Dia menjelaskan tentang pentingnya akses telekomunikasi yang baik pada Pemilu 2024 karena banyak hal mengandalkan jaringan internet atau berbasis daring.

“Kami harapkan pada saat pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) pada 14 Februari 2024 tidak ada kendala, karena sistem kerja akan sangat bergantung pada akses telekomunikasi atau jaringan internet,” ujarnya.

Dia menjelaskan aspek telekomunikasi di Timika harus mendapatkan atensi secara serius guna mendukung pemilu mendatang, di daerah setempat.

“Saat ini kita sudah digiring masuk pada era digitalisasi, yang mana sistem kerja kita sudah lebih bergantung pada akses internet,” katanya.

Staf Kantor Daerah Telkom Timika Ewis mengatakan terkait dengan gangguan jaringan internet, pihaknya masih menunggu informasi dari Telkom Wilayah Telekomunikasi Papua.

“Saat ini kami masih menunggu informasi lanjutan dari Telkom Witel (Wilayah Telekomunikasi) Papua, kami belum dapat memberikan keterangan karena belum ada petunjuk dari Jayapura,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *