BERITA UTAMAMIMIKA

KPU Mimika Pastikan Distribusi Logistik Wilayah 3T Berlangsung Aman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
543
×

KPU Mimika Pastikan Distribusi Logistik Wilayah 3T Berlangsung Aman

Share this article
IMG 20240209 WA0113
Ketua KPU Kabupaten Mimika Dete Abugau

Timika, fajarpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memastikan distribusi logistik Pemilihan Umum 2024 pada wilayah Terdepan, Tertinggal dan Terbelakang (3T) berlangsung aman dalam pengawalan aparat TNI dan Polri.

Ketua KPU Kabupaten Mimika Dete Abugau mengatakan, pendistribusian logistik pemilu ke wilayah 3T di Kabupaten Mimika yakni di pegunungan dan pesisir dipastikan aman tanpa gangguan keamanan.

Ads

“Untuk distribusi logistik ke pegunungan dan juga pesisir kami pastikan sangat aman, karena dalam pengawalan aparat keamanan,” katanya.

Menurut Dete, terkait pengawalan keamanan pada tahapan pemilu, ini sudah menjadi tugas yang melekat pada aparat keamanan yakni Polri dan TNI.

“Terkait keamanan kami bersinergi bersama aparat keamanan baik Polri dan TNI guna mengawal setiap tahapan pemilu termasuk saat mendistribusikan logistik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu ke wilayah 3T selama tiga hari, yakni sejak 8-10 Februari 2024.

“Kami segera melakukan pleno untuk memutuskan siapa pihak ketiga yang akan mendistribusikan logistik pemilu, karena dari KPU RI memberikan kewenangan tender ke KPU Kabupaten Mimika,” katanya lagi.

Dia menambahkan saat ini semua logistik pemilu 2024 berada di Gedung Eme Neme Yauware Timika di Jalan Budi Utomo.

“Sekali lagi kami pastikan bahwa distribusi logistik pemilu akan berlangsung aman, karena aparat Polri dan TNI selalu siap memberikan pengawalan terbaik,” ujarnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *