BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Mimika Aman dan Kondusif Pasca Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
47
×

Mimika Aman dan Kondusif Pasca Pemilu

Share this article
IMG 20240215 WA0047
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

ads

Timika, fajarpapua.com – Pasca pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024, situasi Kabupaten Mimika dalam keadaan aman dan kondusif.

Meski demikian ada beberapa problem yang terjadi disejumlah tempat pemungutan suara meski demikian masih dapat diatasi oleh pihak berwajib.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra kepada wartawan, Rabu (15/2) menyampaikan situasi masih terpantau aman dan kondusif.

“Sejauh ini situasi keamanan masih berjalan lancar dan tidak ada persoalan-persoalan yang signifikan, dan masih bisa kami atasi. Untuk sejumlah permasalahan, kita selesaikan dengan pihak penyelenggara, para pengawas di TPS-TPS, “ujar Kapolres saat ditemui di Gedung Eme Neme Yauware.

Meski demikian Kapolres menegaskan pihaknya tetap melakukan pengamanan secara melekat terutama pada gudang logistik Pemilu.

“Jadi beberapa titik masih kita jaga seperti di Mimika Timur, Kuala Kencana, kemudian Gedung Tongkonan, dan Iwaka, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menjelaskan untuk daerah pesisir pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan sementara dalam pengumpulan dari setiap TPS.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, yang telah mendukung aparat keamanan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

“Terima kasih atas dukungan semua lapisan masyarakat, yang telah menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Mimika,”ungkapnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *