BERITA UTAMAJayapura

5 Ruang Kelas SMA Satria Dilahap Si Jago Merah, Polisi Lakukan Penyelidikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

5 Ruang Kelas SMA Satria Dilahap Si Jago Merah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Share this article
WhatsApp Image 2024 02 16 at 15.42.53 f0a15b29
Lima ruangan kelas di SMA Satria Jayapura ludes terbakar, Jumat (16/2/2024).

Jayapura, fajarpapua.com- Lima ruangan kelas di SMA Satria Jayapura ludes terbakar, Jumat (16/2/2024).

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar Pukul 09.35 WIT, dimana sebanyak lima ruangan belajar habis dimakan api.

ads

Kapolsek menerangkan, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian yang merupakan seorang guru menyampaikan bahwa ketika keluar dari ruang guru hendak mengajar, ia melihat api sudah menyala di plafon ruang kelas X dan merembet ke ruangan lainnya.

“Upaya pemadaman oleh para Guru dengan gunakan alat seadanya tidak berhasil karena api cepat membesar dan merembet ke ruangan lainnya, hingga datang 2 unit mobil pemadam kebakaran di TKP,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan satu unit mobil pemadam milik Lantamal X Jayapura.

“Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, sementara dari ruangan yang terbakar tidak ada aliran listrik didalamnya, yang jelas bukan karena arus pendek listrik atau korsleting,” kata Kapolsek.

Pihaknya pun kini sedang melakukan penyelidikan terkait asal mula api yang membakar sekolah tersebut. “Peristiwa tersebut kini dalam penanganan pihak Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” pungkas Kapolsek.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *