BERITA UTAMAMIMIKA

LPTQ Mimika Mulai Buka Pendaftaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-XII, Dwi Cholifah: Ada 5 Kategori Perlombaan Putra Putri

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
51
×

LPTQ Mimika Mulai Buka Pendaftaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-XII, Dwi Cholifah: Ada 5 Kategori Perlombaan Putra Putri

Share this article
IMG 20240221 WA0010
Foto bersama

Timika, fajarpapua.com- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah saat ini mulai membuka pendaftaran peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XII.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Mimika Dwi Cholifah mengatakan pendaftaran MTQ tingkat kabupaten dan tidak memungut biaya apapun.

ads

Penyelenggaraan MTQ sendiri lanjutnya akan mulai digelar pada 1 hingga 3 Maret 2024.

“Saat ini kita sedang dalam tahapan pendaftaran dan tidak memungut biaya apapun atau gratis,” katanya.

Menurut Dwi pada MTQ ke-XII akan dilombakan sebanyak 5 kategori perlombaan masing-masing Tilawah Alquran, Hifzil Alquran, Seni Kaligrafi Alquran, karya tulis ilmiah Alquran, Syarhil Alquran dan Fahmil Alquran.

“Jadi kita buat lima kategori perlombaan yang terbagi untuk putra dan putri pada setiap cabang, dan yang mendaftar saat ini sudah seratus lebih peserta,” ujarnya.

Dia menjelaskan seharusnya perlombaan dilakukan mulai tingkat distrik kemudian naik pada kabupaten, ini menjadi pembelajaran untuk penyelenggaraan di tahun mendatang.

“Perlombaan langsung pada tingkat kabupaten sehingga pesertanya sangat banyak, seharusnya dari tingkat distrik disaring naik ke kabupaten,” katanya.

Dia menambahkan perlombaan ini dilakukan sebagai persiapan Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Papua pada 2024 dengan target meraih juara.

“Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah perlombaan MTQ tingkat Provinsi Papua maka pemenangnya pada tingkat kabupaten ini, akan kita bina menuju perlombaan tingkat provinsi,” ujarnya lagi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *