BERITA UTAMAPAPUA

Ditembak KKB, Jenazah Nelon Sani Diterbangkan dari Timika ke Intan Jaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
182
×

Ditembak KKB, Jenazah Nelon Sani Diterbangkan dari Timika ke Intan Jaya

Share this article
IMG 20240303 WA0027
Tampak jenazah dinaikkan ke pesawat untuk dibawa ke Intan Jaya.

Timika, fajarpapua.com – Kepolisian Sektor Bandara Mimika turut berperan dalam proses pengantaran jenazah Nelon Sani, yang menjadi salah satu korban aksi Kelompok Kriminal Bersenjata, Sabtu (2/3).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menyampaikan dari laporan Polres Mimika sebelum diberangkatkan menuju Kabupaten Intan Jaya untuk dimakamkan, jenazah Nelon menjalani serangkaian pemeriksaan medis di RSUD Kabupaten Mimika. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa almarhum mengalami luka tembak di bagian lengan kiri tembus perut.

ads

“Dengan diiringi kesedihan mendalam, jenazah Almarhum Nelon Sani diberangkatkan menuju Bandara Sugapa, Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pemulangan ini dilakukan dengan didampingi beberapa anggota keluarga yang turut merasakan kehilangan yang mendalam,” ujar Kabid Humas.

Kepergian Almarhum Nelon Sani menjadi bagian dari peristiwa tragis di wilayah Intan Jaya. Pihak kepolisian terus melakukan upaya untuk menangkap dan membawa keadilan bagi para korban penembakan ini.

Sementara itu, keluarga korban dan masyarakat berduka cita atas kehilangan yang mengejutkan ini. Jenazah Almarhum diantarkan pulang dengan menggunakan Pesawat Smart Air PK SNK, sebagai tanda penghormatan terakhir sebelum pemakaman di tanah kelahirannya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *