BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Ganti Kapolres Tolikara

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
90
×

Kapolda Papua Ganti Kapolres Tolikara

Share this article
2f278294 389e 4c99 8ee7 fec92f1ad65b
Kapolda Papua saat memimpin sertijab Kapolres Tolikara

Jayapura, fajarpapua.com– Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Tolikara Polda Papua pada Selasa (5/3) di Ruang Kerja Kapolda Papua.

AKBP Achmad Fauzan yang sebelumnya menjabat Kapolres Tolikara, kini mendapat jabatan baru sebagai Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Papua. Sementara itu, posisi Kapolres Tolikara diisi oleh Kompol Irianto John yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua, Kombes. Pol. Drs. Yosi Muhamartha, serta para Pejabat Utama Polda Papua dan Kapolres se-Jajaran Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menggarisbawahi pentingnya serah terima jabatan sebagai bagian dari rotasi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dalam tugasnya.

“Saya berharap silaturahmi tetap terjalin, tetap terjaga, serta kami mendoakan semoga rekan-rekan dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimanapun berada, kami juga mendoakan agar mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran lainnya,” ucap Kapolda.

Kepada Pejabat Baru, Kapolda berharap agar dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan amanah, sehingga mampu membawa Polda Papua khususnya Polres Tolikara semakin professional untuk menghadapi tantangan tugas guna memelihara situasi kamtibmas dan menjaga keutuhan wilayah Papua. Terutama dalam masa Pemilu 2024 dan dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Papua.

“Untuk itu, kepada pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan dinamika dan tantangan tugas kedepan, khususnya dalam rangkaian Pemilu 2024 agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif sehingga dapat menjadi modal dalam pembangunan Papua menuju Indonesia Maju,” jelasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *