BERITA UTAMAMIMIKA

Bupati Mimika Lepas Pawai Parade Paskah Oikumene Tahun 2024, Ini Pesannya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
433
×

Bupati Mimika Lepas Pawai Parade Paskah Oikumene Tahun 2024, Ini Pesannya

Share this article
IMG 20240321 WA0031
Tampak Bupati Eltinus Omaleng melepas Pawai Parade Paskah Oikumene 2024

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mimika Eltinus Omaleng melepas peserta parade Paskah 2024 yang mengambil start di depan Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih, Kamis (21/3).

Dalam sambutannya Eltinus Omaleng mengatakan, hari raya Paskah merupakan salah satu perayaan besar bagi umat Kristen seluruh Gereja diseluruh dunia untuk mengenang kemenangan Kristus melawan maut. Hari raya Paskah menjadi akhir dari masa Pra Paskah selama 40 hari sebelumnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin kita semua seluruh umat Tuhan yang akan mengikuti konvoi parade Paskah untuk dapat menghayati arti dari Paskah itu sendiri dan terus menebar cinta kasih kebaikan kepada sesama manusia juga terhadap lingkungan hidup,”katanya.

Dia mengapresiasi kegiatan parade Paskah kali ini karena bertepatan dengan umat muslim yang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan.

“Ini sangat luar biasa maka dari itu saya mengajak umat Tuhan mari kita saling mengasihi dan menghargai antar umat beragama, jangan ada lagi perbedaan yang dapat memecah belah kita sebagai saudara. Mari kita tetap jaga tali persaudaraan dalam cinta dan kasih Tuhan kita Yesus Kristus dan dalam kebinekaan,” pesannya.

Bupati berharap dengan perayaan Paskah tahun ini yang mengusung tema “Hidup sebagai alat kebenaran” tersebut maka semua sebagai umat Tuhan adalah pelayanan yang siap bekerja untuk melayani Kabupaten Mimika.

“Kita jadikan daerah kita ini sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat Mimika dan untuk semuanya. Untuk para peserta untuk menjaga ketertiban dalam berkendara, sehingga semua bisa selesai tepat pada waktunya dan tanpa kurang suatu apapun,”tuturnya.

Sementara ketua PGGM Pdt Donald Salima dalam sambutannya mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh penghayatan dan pertimbangan-pertimbangan iman.

“Hanya satu yang kita dapat persembahkan dari perjalanan iman ini yaitu mari hari ini dan seterusnya kita ciptakan suasana religius kembali terjadi di Kabupaten Mimika. Kita pulihkan Mimika dengan situasi religius ini sehingga Mimika berubah menjadi penuh kedamaian,”ungkapnya.

Dalam konvoi tersebut melibatkan seluruh Denominasi Gereja yang terdiri dari Sinode, Klasis, wilayah, Keuskupan Timika, hingga Paroki. Sedangjan rute yang akan dilalui adalah Jalan Cendrawasih, Yos Sudarso, Hasanudin, WR Supratman, Cendrawasih dan berakhir di Jalan Agimuga Mile 32 di halaman Gereja Marthen Luther KINGMI.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *