BERITA UTAMAMIMIKA

Wendah Suryani, Aksi Inspiratif Seorang “Nonis” yang Menjadikan Ramadhan Berkah bagi UMKM Timika

cropped cnthijau.png
1673
×

Wendah Suryani, Aksi Inspiratif Seorang “Nonis” yang Menjadikan Ramadhan Berkah bagi UMKM Timika

Share this article
8e128ddf 41b7 40c7 ac97 ff05002b2c60
Ci Wendah Saat Membagikan Takjil Di Jalanan Kota Timika

Timika, fajarpapua.com – Ditengah hiruk-pikuk kehidupan modern, kadang-kadang kita butuh seseorang yang menyalakan percikan kebaikan.

Wendah Suryani, salah satu sosok pebisnis sukses di Timika, telah melakukan lebih dari itu. Pada tanggal 21 Maret 2024, tepatnya di simpang tiga PIN seluler Jalan Bhayangkara, ia tidak hanya membagikan paket takjil kepada pengendara yang lewat, tetapi juga menyalakan bara semangat bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) setempat.

ads

Aksi penuh cinta Wendah, sapaan akrabnya, tidak hanya tentang membagi-bagikan takjil semata. Ia juga menginspirasi para pemilik UMKM untuk melihat Ramadan sebagai peluang emas untuk meningkatkan omzet bisnis mereka.

“Alhamdulillah, jualan saya diborong semua oleh Mbak Wendah. Rasanya luar biasa senang bisa bertemu langsung dengannya. Selama ini saya hanya bisa melihatnya lewat media sosial. Tapi ternyata beliau datang langsung ke tempat saya berjualan,” kata salah seorang penjual takjil dengan senyum bahagia.

Bukan hanya sekadar memotivasi, tetapi aktivitas pembelian takjil dalam jumlah besar yang dilakukan Wendah sepanjang bulan Ramadan menjanjikan manfaat jangka panjang. Ini tidak hanya sebatas amal semata. Aliran pelanggan yang stabil ke bisnis UMKM berdampak pada peningkatan yang berkelanjutan.

“Kita berdoa agar UMKM yang berjualan sukses, mendapat berkah, dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Sebagai nonis (Non Islam), saya sangat bahagia bisa berbagi rezeki di bulan Ramadan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada mereka,” ujarnya sambil tersenyum tulus.

Wendah Suryani tidak hanya mengajak warga Timika untuk berbelanja takjil di stand-stand terdekat, tetapi juga menawarkan aneka kudapan untuk berbuka puasa. “Ayo, mari belanja. Rasanya takjil di sini luar biasa enak!”teriak ci Wendah sambil menawarkan takjil dari UMKM ke masyarakat.(Izzy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *