BERITA UTAMAMIMIKA

Korban Penganiayaan di Kompleks Perumahan Dinas Kehutanan Timika Kritis, Satu Pelaku Berstatus Karyawan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
452
×

Korban Penganiayaan di Kompleks Perumahan Dinas Kehutanan Timika Kritis, Satu Pelaku Berstatus Karyawan

Share this article
IMG 20240324 WA0104
Korban masih dalam keadaan kritis di RSUD Mimika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Polsek Mimika Baru menangkap pria berinisial AP, pelaku penganiayaan terhadap LBO di Kompleks Perumahan Dinas Kehutanan, Jalan Yos Sudarso Timika pada Jumat (22/3) sekira pukul 00.15 WIT.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong, SH mengatakan kasus tindak pidana penganiayaan tersebut dilaporkan di SPKT Sektor Mimika Baru dengan Laporan Nomor LP /39/III/2024/Polsek Mimika Baru/Polres Mimika/Polda Papua/Tgl. 22 Maret 2024.

“Dalam pengembangan kasus, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mimika Baru berhasil mengamankan salah satu pelaku berinisial AP dan saat ini sedang menjalani proses penyidikan di Polsek Mimika Baru,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku AP dikantongi pelaku lainnya berinisial FM merupakan oknum karyawan swasta.

“Saat ini kami sudah lakukan prosedur secara administrasi dengan melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan,” jelasnya Kapolsek.

Untuk kronologi kejadian Kapolsek menjelaskan, penganiayaan berawal dari acara minum-minuman beralkohol yang melibatkan internal keluarga.

Pada saat terpengaruh alkohol mereka saling cekcok yang berujung aksi pengeroyokan yang mengakibatkan korban berinisial LBO mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala diduga akibat terkena benda keras.

“Kondisi LBO saat ini masih kritis di RSUD Mimika dan kami tetap akan melakukan tindakan hukum sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,”jelasnya.

Kapolsek menambahkan, para pelaku dijerat pasal 170 ayat 1 KUHPidana karena melakukan tindak pidana kejahatan terhadap ketertiban umum, dengan terang-terangan secara bersama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang (pengeroyokan) yang mengakibatkan orang mengalami luka berat.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *