BERITA UTAMAMIMIKA

PPA LC Timika Adakan Yatim Fest 2024, Harapan dan Kebahagiaan Bagi Anak Yatim di Timika

cropped cnthijau.png
50
×

PPA LC Timika Adakan Yatim Fest 2024, Harapan dan Kebahagiaan Bagi Anak Yatim di Timika

Share this article
IMG 0370
Peserta Yatim Fest 2024 Oleh PPA LC Timika Di Ballroom Hotel Horison Diana Timika

Timika, fajarpapua.com – Ballroom Hotel Horison Diana menjadi saksi atas kehangatan dan kebahagiaan yang terpancar dari acara bertema Yatim Fest 2024 yang diselenggarakan Yayasan PPA LC (Pola Pertolongan Allah) Timika pada Minggu (24/3).

Acara yang dimulai pukul 13:00 tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kebersamaan dalam memberikan dukungan kepada anak-anak yatim oleh Yayasan PPA Lc.

ads

Kegiatan diwarnai dengan berbagai acara mulai dari seminar kesehatan, tausiah, dongeng, renungan, hingga doa serta buka puasa bersama, menjadi momen yang tak terlupakan bagi para peserta. “Ini adalah momen yang istimewa bagi kami untuk bersama-sama merasakan kebersamaan dan mendapatkan inspirasi dari berbagai kegiatan yang diadakan,” ungkap salah satu peserta.

Ketua Panitia, Michdar Kuddus, turut menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Dalam keterangan kepada awak media seusai acara, ia menjelaskan bahwa sejak dimulainya penggalangan donasi pada awal Ramadhan, berhasil terkumpul dana sebesar 138 juta rupiah dalam waktu singkat, yakni hanya dalam 13 hari. Dana tersebut kemudian disalurkan sebagai santunan kepada anak-anak yatim, berupa uang tunai, dan lainnya.

Sementara itu, HJ Haerudin selaku Ketua PPA Timika menegaskan bahwa agenda Yatim Fest merupakan bagian dari komitmen yayasan dalam memberikan perhatian kepada anak-anak yatim. “Ini bukanlah acara baru bagi kami. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, kami telah rutin menggelar kegiatan serupa sebagai bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap mereka,” ujarnya.

Partisipasi dari 250 anak yatim dari berbagai wilayah, termasuk Pomako dan Mapurujaya, menambah warna keceriaan dalam acara tersebut. Tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Azwar Halim Kasim, S.Kom, menggarisbawahi pentingnya menjaga, merawat, dan memperhatikan para anak yatim, sesuai dengan ajaran agama. “Ketika mereka datang kepada kita, janganlah kita menghardik mereka. Ini merupakan perintah yang jelas dalam surat Ad-Duha,” tutur Ustaz Azwar.

Yatim Fest 2024 tidak hanya menjadi acara sekedar hiburan semata, namun juga menjadi wadah bagi semua pihak untuk berbagi kebahagiaan dan harapan kepada anak-anak yatim, serta menjalin kebersamaan yang erat dalam merawat dan membesarkan generasi penerus bangsa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim di Timika.(izzy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *