BERITA UTAMAMIMIKA

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pelni Timika Siapkan Tiga Kapal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
68
×

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Pelni Timika Siapkan Tiga Kapal

Share this article
bcaf2c72 13a5 4e18 bc5c 495aad94b76b
Kepala Cabang Pelni Timika, Rahmansyah Chaidir

Timika, fajarpapua.com – Untuk melayani penumpang yang mudik menggunakan transportasi laut, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Timika, telah menyiapkan tiga kapal penumpang.

Kepala PT Pelni Timika, Rahmansyah Chaidir menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan KM Sirimau, KM Tatamailau, dan Sabuk Nusantara 75 yang akan masuk selama arus mudik.

ads

“Jadi tiga kapal yang kami sebutkan itu nanti yang akan melayani selama arus mudik nanti dan sebagai antisipasi kelonjakkan kita akan menyiapkan dua armada kapal yaitu Sabuk Nusantara 77 dan Sabuk Nusantara 144,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/3).

Lanjutnya, semenjak 1 Maret hingga terakhir 24 Maret 2024 orang yang menggunakan transportasi laut untuk bepergian sudah mencapai hampir 2.000 orang dan yang masuk ke Timika mencapai 1.500 orang.

“Prediksi kami ini arus mudik akan naik di 5 April mendatang, dan mungkin bisa lebih dari data yang kami sebutkan tadi karna puncaknya di tanggal segitu ini prediksi kami,” ujarnya

Ia juga mengatakan, untuk melonjaknya arus masuk itu, karena banyaknya penumpang yang berangkat sendiri lalu pulangnya membawa keluarga satu orang atau lebih.

“Kadang ini mereka bepergian sendiri pas balik ada keluarga yang dibawa atau teman yang mencari nafkah disini itu menjadi salah satu faktor naiknya penumpang,” Katanya

Tahun ini PT Pelni tidak menyediakan promo untuk penumpang. Kata Hermansyah, tiket di hari biasa dan lebaran masih sama dan tidak mengalami kenaikan. Surabaya Rp600 ribu, Ambon Rp450 ribu, Tual Rp200 ribu. Masyarakat juga sudah dipermudah dalam memesan tiket dengan menggunakan aplikasi Pelni mobile.

“Saya berharap, semua perjalanan transportasi laut sampai ke tujuan dengan selamat. Kita juga selalu koordinasi dengan BMKG untuk memberikan peringatan dini sekiranya ada hal-hal yang mengganggu perjalanan,” tutupnya (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *