BERITA UTAMAMIMIKA

Antusiasme Warga Distrik Mimika Timur Datangi Pemeriksaan Mata Gratis yang Digagas PT Freeport Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
66
×

Antusiasme Warga Distrik Mimika Timur Datangi Pemeriksaan Mata Gratis yang Digagas PT Freeport Indonesia

Share this article
IMG 20240327 WA0013
Pemeriksaan mata gratis yang digelar PTFI di Puskesmas Mapurujaya Rabu (27/3).

ads

Timika, fajarpapua.com – Warga Distrik Mimika Timur (Miktim) Kabupaten Mimika tampak antusias mendatangi bhakti sosial pemeriksaan mata gratis yang digelar PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam rangka HUT ke-57 di Puskesmas Mapurujaya, Rabu (27/3).

Kegiatan tersebut melibatkan Pemda Mimika, Media Grup, PT Pangan Sari Utama, YPMAK, Ikatan Profesi Optometris Indonesia, Yayasan Caritas Timika Papua, RSMM Timika, dan Perdami.

Tim pelayanan mata gratis bersama PTFI, dari perwakilan PT Pangan Sari Utama, Wawan Sasongko selaku Division Head Of HRGA saat ditemui mengatakan, setelah sukses diselenggarakan di High Land di Kampung Banti Distrik Tembagapura sekarang diselenggarakan di Low Land di Distrik Miktim dengan target seluas-luasnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut.

“Target berikutnya bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Miktim dan masyarakat lainnya. Selain di Mapurujaya nanti di Low Land juga diselenggarakan di beberapa puskesmas lain,” katanya.

Menurut dia, tim medis Perdami menurunkan dokter mata dari Timika maupun Jayapura dan didukung oleh tenaga Nakes dari beberapa Puskesmas dan dari Pangan Sari sendiri mengirim beberapa dokter dari Jakarta.

“Harapannya gabungan dari tim medis ini bisa memberikan pelayanan untuk saudara-saudara kita di Timika dan sekitarnya,” tuturnya.

Selanjutnya mewakili Pemda Mimika selaku tuan rumah Kepala Puskesmas Mapurujaya Onna Bunga mengatakan, untuk mendukung kegiatan itu pihak puskesmas menyiapkan tempat dan mengumumkan adanya kegiatan tersebut kepada masyarakat.

“Sudah dua hari kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat mobile dari kampung ke kampung dan sekolah. Hari ini khusus pasien-pasien dan besok diutamakan anak-anak sekolah,” katanya.

Onna mewakili Pemda Mimika mengucapkan terima kasih kepada PTFI yang terus berkolaborasi dengan pemerintah salah satunya dibidang kesehatan melalui kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PTFI ini karena sangat baik. Kami terus berkolaborasi dengan PTFI bukan hanya hari ini saja tetapi kerjasama bidang kesehatan lainnya,” ungkap Onna.

Kemudian salah satu warga yang mengikuti baksos tersebut Aloysius Muka mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan dibutuhkan oleh masyarakat karena sangat membantu, apalagi selama ini belum pernah ada untuk pemeriksaan mata di kampungnya.

“Saya sampaikan terima kasih banyak kepada Freeport, Pemda, dokter dan semua petugas kesehatan yang sudah membantu masyarakat dengan adanya pemeriksaan gratis ini,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *