BERITA UTAMAPAPUA

Aparat TNI Serahkan Tiga Terduga KKB ke Polres Puncak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Orang Dipulangkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
137
×

Aparat TNI Serahkan Tiga Terduga KKB ke Polres Puncak, Satu Orang Meninggal Dunia, Dua Orang Dipulangkan

Share this article
16e1a00c 55cc 48df 95a6 4d39b993e72f
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Timika, fajarpapua.cpm – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kronologis penyerahan 3 orang yang diduga sebagai anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh Pers TNI YR 300 BJW ke Polres Puncak pada Sabtu, 3 Februari 2024, setelah terjadi kontak tembak di Kampung Eromaga, Distrik Omukia.

Menurut Kabid Humas, ketiga terduga tersebut, yakni DK, WM, dan AM, diamankan di dua lokasi berbeda pasca kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB.

ads

“Saat diserahkan, salah satu terduga yakni WM dalam kondisi tidak sadarkan diri sehingga ketiganya dibawa menuju Rumah Sakit Ilaga untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” jelasnya.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, menambahkan selain penangkapan, aparat juga menyita barang bukti berupa 1 pucuk Senjata Api Jenis Mouzer beserta 18 Butir Amunisi, yang masih diamankan oleh Pers YR 300 BJW.

“Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, WM dinyatakan meninggal dunia. WM merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus penyerangan terhadap Pekerja Proyek Pembangunan Puskesmas Omukia pada bulan Oktober 2023, dan juga terlibat dalam kasus Pembakaran SMA Negeri 1 Ilaga,” ungkapnya.

Kompol I Nyoman menyebutkan DK dan AM hanya menjalani pemeriksaan keterangan oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Puncak selama 2 hari, namun tidak ditahan karena kurang bukti. Keduanya kemudian diserahkan kembali kepada keluarga mereka.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *