BERITA UTAMAMIMIKA

Pustu Hadir di Wumuka, Warga Sampaikan Terima Kasih, Akhirnya Nikmati Layanan Kesehatan Setelah 15 Tahun Terabaikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
68
×

Pustu Hadir di Wumuka, Warga Sampaikan Terima Kasih, Akhirnya Nikmati Layanan Kesehatan Setelah 15 Tahun Terabaikan

Share this article
26392a10 115a 4071 87a1 5f7791fb5d04
Pelayanan Kesehatan di Kampung Wumuka Distrik Mimika Barat Tengah

Timika, fajarpapua.com – Hampir 15 Tahun masyarakat kampung Wumuka tidak memiliki sarana kesehatan. Akhirnya terhitung sejak Selasa (26/3/2024), puskesmas pembantu (Pustu) yang dibangun secara permanen tahun 2023 lalu resmi beroperasi.

Terkait hal itu, salah satu tokoh masyarakat Wumuka, Marsel Tiriwauku menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mimika melalui Kepala Dinas Kesehatan.

ads

Dikemukakan, selama ini masyarakat kampung Wumuka yang ingin berobat harus menyebarang ke kampung Uta sebagai pusat kampung.

“Kendala sekali itu, kalau kami tidak ada bensin, atau pas gelombang kami tidak bisa berobat kesana, tapi syukur tahun ini terjawab sehingga kami memiliki puskesmas pembantu dan kami rasa sangat terbantu,” ujar Marsel saat menghubungi fajarpapua.com, Rabu (27/3).

Dirinya mengatakan, bangunan yang dibangun secara permanen dan telah aktif sejak Selasa kemarin itu sangat membantu masyarakat.

“Kami disini sering kena malaria dan gatal-gatal karena banyak yang mendulang. Sehingga dengan adanya puskesmas pembantu ini kami merasa senang, kami terimakasih kepada Bapak Kadis Kesehatan yang memperhatikan kesehatan masyarakat sampai ke pelosok sini,” ujarnya.

Ia mengatakan kampung Wumuka dihuni sekitar 42 Kepala Keluarga. Pembangunan puskesmas merupakan kerinduan utama masyarakat wilayah itu.

“Syukur ini merupakan hadiah paskah untuk kami warga kampung Wumuka melalui kepala kampung Kostan Kuari kami tidak lagi khawatir karena memiliki fasilitas kesehatan yang baik,” bebernya.

Ia berharap, fasilitas kesehatan yang melayani setiap hari ini dapat terus berjalan sehingga membantu masyarakat.

“Kami harap ini bukan hanya awal saja, tapi terus berjalan pelayanan kesehatannya karena kami disini banyak sekali membutuhkan bantuan kesehatan dan kami berterimakasih sudah ada sarana kesehatan di kampung kami,” tutupnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *