BERITA UTAMAMIMIKA

Nonis Lain Sibuk War Takjil, Ciwend Malah Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa KFC di Jalanan Kota Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
206
×

Nonis Lain Sibuk War Takjil, Ciwend Malah Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa KFC di Jalanan Kota Timika

Share this article
caa50c1e 82d4 429f 988a 66b6617e2943
Ciwend Bersama Keluarga Saat Membagikan Paket 1000 Takjil KFC Kepada Masyarakat Dijalanan Kota Timika

Timika, fajarpapua.com – Suasana Ramadhan 1445 H Tahun 2024 memang sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dengan dilandasi rasa toleransi antar umat beragama yang tinggi, Ramadhan tahun ini dihiasi dengan banyaknya warga Non Islam (Nonis) yang ikut meramaikan suasana.

ads

Tak ayal di Indonesia bahkan di Timika, muncul istilah War Takjil dimana para Nonis berburu makanan khas buka puasa biasanya pada jam-jam 15.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT mendahului kaum muslim.

War Takjil ini tidak berkonotasi negatif apalagi kesininya ada tokoh Muslim maupun Non Muslim menjadikan kegiatan ini sebagai sarana dakwah tentang gambaran indahnya toleransi.

Namun di Timika berbeda, dimana saat Nonis lain sibuk dengan War Takjil, aksi mulia Nonis bernama Wendah Suryani, atau akrab disapa Ciwend.

Wanita berdarah Cina-Makassar ini, bersama suaminya Marfin pada Rabu (27/3) kemarin membagikan 1.000 paket takjil KFC kepada warga di sepanjang Jalanan Kota Timika.

Aksi berbagi ini diawali pada pukul 17.00 WIT dari halaman parkir Toko Kreasi yang terletak di Jalan Yos Sudarso Sempan yang juga milik mereka.

1.000 paket buka puasa KFC ditaruh di mobil bak terbuka dibagikan kepada warga mulai dari Eks Pasar Damai, Jalan Bougenvile, Jalan Pendidikan, dan Jalan Budi Utomo.

Pembagian paket buka puasa ini melibatkan seluruh Keluarga Ciwend yang pasti seluruhnya Nonis.

“Kami berharap bisa melakukan kegiatan seperti ini lebih sering,” ujarnya dengan tulus.

Meskipun memiliki tanggung jawab sebagai ibu dari lima anak dan seorang pengusaha, Ciwend dan suaminya tak pernah kehilangan motivasi untuk membantu sesama.

Diakui Ciwend dukungan penuh keluarga terutama sang suami, Marfin membuat dirinya termotivasi untuk membuat kegiatan sosial ini.

Selain warga muslim, pembagian takjil tersebut ternyata juga diberikan kepada warga Nonis yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan

“Meskipun kami bukan beragama Islam, saya merasa sangat terharu dan bersyukur atas kebaikan Ciwend dan suaminya,” ujar Ibu Ansye, salah satu warga Non-Islam yang menerima bingkisan takjil di jalan.

Diwarnai Pembagian Doorprize

Dalam kegiatan berbagi 1.000 Takjil KFC, Ciwend juga menghadirkan kejutan bagi warga yang beruntung, dengan doorprize berupa HP dan kipas angin.

Salah seorang warga mengaku sangat senang menerima bingkisan makanan dan dorprize yang diberikan oleh Keluarga Ciwend.

“Saya sangat senang dan bersyukur atas kebaikan Ci Wendah dan suaminya,” ungkap Ahmad, salah satu warga yang menerima bingkisan takjil.

Dirinya berharap kebaikan yang dilakukan oleh Ciwend dan keluarga dapat menjadi contoh bagi semua untuk lebih peduli dan membantu sesama. (izy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *