BERITA UTAMAMIMIKA

Polres Mimika Kerahkan 150 Personel Amankan Perayaan Paskah 25 Gereja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
43
×

Polres Mimika Kerahkan 150 Personel Amankan Perayaan Paskah 25 Gereja

Share this article
IMG 20240331 WA0054
Para personel saat melakukan penjagaan di beberapa gereja.

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, melalui Kasi Humas Ipda Hempy Ona, menyampaikan untuk pengamanan perayaan paskah, Polres Mimika mengerahkan 150 personel.

Ipda Hempy Ona menjelaskan pengamanan dilakukan di 25 gereja yang memiliki jumlah jemaat yang signifikan. Selain menjaga keamanan, personel kepolisian juga bertugas mengatur arus lalu lintas di depan jalan saat jemaat memasuki dan meninggalkan gedung gereja.

“Tim patroli perintis juga bergerak ke tempat-tempat ibadah serta daerah yang dianggap rawan kriminal untuk menciptakan situasi yang aman,” ungkap Hempy, Minggu (31/3)

Penempatan personel di setiap gereja berkisar antara 5 hingga 9 personel. Di halaman gereja, personel polisi berkoordinasi dengan pihak gereja untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Selain pengamanan ibadah Paskah, pengawalan dilakukan untuk rangkaian kegiatan seperti jalan salib dan pawai obor pada malam paskah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi umat Nasrani yang merayakan Paskah, serta menjaga keamanan dan ketertiban umum selama perayaan ini berlangsung,” tambah Hempy.

Dengan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diharapkan umat Nasrani dapat merayakan ibadah Paskah dengan damai. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *