BERITA UTAMAMIMIKA

Apel Siaga Angkutan Lebaran, Karantina Papua Tengah Optimalkan Layanan Selama Arus Mudik 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Apel Siaga Angkutan Lebaran, Karantina Papua Tengah Optimalkan Layanan Selama Arus Mudik 2024

Share this article
IMG 20240403 WA0016
Kepala Kantor UPP Kelas II Poumako Farid Sujianto saat menyematkan pin kepada pejabat karantina yang terlibat dalam apel siaga  penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com- Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah berkomitmen mengoptimalkan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2024.

Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah, Ferdi mengatakan  pihaknya turut berpartisipasi dalam persiapan pembukaan pos koordinasi penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024.

ads

Sebelumnya, kata dia, apel siaga telah dilakukan oleh Kepala Kantor UPP Kelas II Poumako Farid Sujianto dengan melibatkan pihak karantina, dinas perhubungan, SAR, Polsek KP3 Laut Poumako, kantor kesehatan pelabuhan, BMKG, Pelni, dan Perum DAMRI.

Ferdi menginstruksikan kepada petugas karantina untuk menjalankan pengawasan serta memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh mengingat tingkat arus mudik akan padat.

“Bagi petugas, saya sangat mengharapkan untuk bersungguh-sungguh memberikan pelayanan karantina terhadap lalu lintas media pembawa hama penyakit hewan karantina dan hama penyakit ikan karantina serta organisme pengganggu tumbuhan karantina,” ujarnya.

Ia mengimbau pejabat karantina dapat berupaya bersama mendukung penyelenggaraan angkutan laut Lebaran 2024 agar berjalan baik dan sukses.

Sebelumnya Kepala Kantor UPP Kelas II Poumako Farid Sujianto menegaskan  penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024 harus berjalan baik, lancar, dan aman.

“Harus menyelenggarakan transportasi laut yang baik, lancar, dan aman dengan harapan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi laut pada masa Lebaran 2024,” katanya.(an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *