BERITA UTAMAMIMIKA

Menantang Hujan, 139 Anak TK Nurul Hidayah Ramaikan Lorong Konro Sempan Berbagi Takjil Untuk Siapapun yang Lewat

cropped cnthijau.png
227
×

Menantang Hujan, 139 Anak TK Nurul Hidayah Ramaikan Lorong Konro Sempan Berbagi Takjil Untuk Siapapun yang Lewat

Share this article
24c3b380 6429 438e 9785 1e45b951ccb6
24c3b380 6429 438e 9785 1e45b951ccb6

Timika, fajarpapua.com – Suasana di Jalan Lorong Konro, Kelurahan Sempan, pada Kamis (4/3) sore terlihat berbeda dari biasanya. Anak-anak TK dari Sekolah Nurul Hidayah Timika memenuhi jalanan lorong, menciptakan pemandangan yang tak biasa.

Yayasan Nurul Hidayah Timika menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan tema “Ifthar Jama’i: Mendekatkan Hati, Menjalin Silaturahmi”. Acara tersebut tidak hanya melibatkan siswa dan siswi TK, tetapi juga seluruh keluarga besar Yayasan Nurul Hidayah Timika, termasuk 139 siswa dan siswi dari TK tersebut.

ads
IMG 0829

Kegiatan dimulai pukul 16:00 dengan pembagian takjil kepada pengendara yang lewat oleh siswa-siswi TK Nurul Hidayah, dibantu para guru. Menurut Ritha Nulatifah, Kepala Sekolah, acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara keluarga besar TK, TPQ, Majelis Taklim, dan jamaah sekitar kompleks Mesjid Nurul Hidayah.

IMG 0802

Bunda Ritha sapaan akrab Kepala Sekolah yang murah senyum ini mengatakan walaupun ditengah suasana hujan namun tidak mematahkan semangat para murid hari ini. “Kami para guru khususnya bersyukur karena walaupun hujan namun anak-anak tetap semangat mengikuti kegiatan hari ini, adapun maksud dan tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi dalam keluarga besar TK, TPQ, majelis taklim, serta jamaah sekitar kompleks Mesjid Nurul Hidayah. 139 siswa hasil dari celengan infaq selama Ramadhan, mereka belajar berbagi dan menyisihkan uang jajan mereka sendiri,” ungkapnya.

IMG 0775

Acara juga dihadiri para orang tua siswa. Salah satunya, Nurharifa, yang hadir bersama anaknya, mengatakan senang melihat anak-anak belajar untuk berbagi dan menyadari pentingnya membantu sesama. “Mudahan pesan acara hari ini kepada anak-anak kami tersampaikan, sehingga mereka paham artinya berbagi untuk sesama,” harapnya.

IMG 0824

Setelah pembagian takjil, semua peserta berkumpul di halaman mesjid untuk mengikuti rangkaian acara lainnya, termasuk pembacaan Kalam Tilawah, Tausiah, dan berbuka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas tahunan Yayasan Nurul Hidayah Timika selama bulan Ramadhan, namun kali ini dengan melibatkan seluruh komunitas dalam semangat berbagi dan kebersamaan.(izy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *