BERITA UTAMAMIMIKA

PHBI Mimika Tetapkan 81 Titik Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri

cropped cnthijau.png
46
×

PHBI Mimika Tetapkan 81 Titik Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri

Share this article
1eb2351d 9434 426a beab b0cc043c8401
1eb2351d 9434 426a beab b0cc043c8401

Timika, fajarpapua.com –
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika menetapkan 81 titik lokasi sholah Ied pada hari raya Idul Fitri.

Beberapa lokasi besar diantaranya halaman Graha Eme Neme Yauware, Pasar Sentral, Kantor Polres, Lapangan Tembagapura serta sekolah Muhammadyah di wilayah Koperapoka.

ads

Ketua PHBI Mimika, La Itam Gredenggo mengemukakan, jemaah Muhammadyah akan melangsungkan sholat Ied di halaman sekolah Muhamadyah yang berada di Kelurahan Koperapoka.

“Pastinya ada 81 titik lokasi pelaksanaan sholat Ied, terkait keamanan, PHBI telah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Karena ada dua agenda yang akan dilakukan selain sholat Ied, satu hari sebelumnya akan dilangsungkan pawai Gema Takbir,” ujar La Itam usai mengelar rapat di Masjid Baiturahman Sp 2, Kamis (4/4)

Ceramah akan dibawakan Ustadz Munir yang merupakan Ketua Ikatan Khotip Kabupaten Mimika, serta imam Ustadz Damsir pemenang MTQ Kabupaten Mimika.

“Iman dan penceramah kita tidak datangkan dari luar, karena di sini (Mimika) juga ada. Yah kami berharap seluruh DKM dan umat Muslim di Mimika bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan gema takbir juga sholat Ied,” tutupnya.(moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *