BERITA UTAMAMIMIKA

Jenazah Abu Bakar Kogoya dan Damianus Murib, Anggota KKB yang Ditembak Mati di Tembagapura Dimakamkan di Utikini

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3646
×

Jenazah Abu Bakar Kogoya dan Damianus Murib, Anggota KKB yang Ditembak Mati di Tembagapura Dimakamkan di Utikini

Share this article
IMG 20240405 WA0022
Jenazah KKB yang ditembak akan dimakamkan.

ads

Timika, fajarpapua.com – Dua jenazah KKB yang ditembak mati pada Kamis (4/4) sekitar pukul 15.00 WIT kemarin di Tembagapura sudah dievakuasi ke Timika.

Bahkan pihak kepolisian dan keluarga telah memakamkan jenazah Abu Bakar Kogoya dan Damianus Murib di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Jumat (5/4).

Kaops Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhani menjelaskan pada Jumat (5/4), kedua jenazah KKB telah berhasil diidentifikasi dan sudah dimakamkan

“Ya kemarin sudah saya publikasikan tentang Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni. Jabatannya dalam KKB adalah sebagai Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya, Papua Barat,” ujar Faizal

Lebih lanjut Faizal menjelaskan untuk identitas jenazah KKB yang kedua dipastikan sebagai Damianus Magay alias Natan Wanimbo.

“Hal ini didasari oleh KTP yang melekat pada jenazah KKB dengan identitas sebagai Demianus Magai, tempat tanggal lahir yaitu di Timika tanggal 24 Desember 2003, alamat Lamopi, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Selain itu berdasarkan ciri-ciri fisik dan hasil kroscek dengan jaringan KKB kelompok Gusby Waker yg saat ini menjadi warga binaan di Lapas, mereka mengatakan bahwa jenazah KKB tersebut mereka kenal dengan nama Natan Wanimbo yang merupakan Komandan Operasi Umum wilayah Sorong sampai Merauke.

“Berdasarkan hasil pengecekan data e-KTP bahwa identitas jenazah memang sesuai dengan KTP tersebut. Kami juga sdh mengkonfirmasi dengan KKB jaringan Gusby Waker yang saat ini ada di dalam Lapas, bahwa sehari-hari dikenal dengan nama Natan Wanimbo” jelas Faizal

Sebelumnya Kasatgas Humas ODC2024, AKBP Bayu Suseno menghimbau bagi masyarakat yang mengenali atau menjadi pihak keluarga dari kedua KKB tersebut dapat datang ke Posko Mile 66 dengan membawa bukti-bukti pendukung.

“Bagi masyarakat yg mengenali kedua jenazah KKB tersebut, atau pihak keluarganya yg ingin melihat jenazahnya dapat mendatangi Posko Mile 66” ujar Bayu.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *