BERITA UTAMAMIMIKA

Macet Parah Depan Diana Supermarket, Warga Mengeluh Tikungan Kapsul depan Disdukcapil Malah Ditutup

cropped cnthijau.png
3414
×

Macet Parah Depan Diana Supermarket, Warga Mengeluh Tikungan Kapsul depan Disdukcapil Malah Ditutup

Share this article
8ed3f808 699c 4a06 8267 95edb0c542b0
Ruas jalan depan Diana Supermarket yang selalu macet

Timika, fajarpapua.com – Sudah menjadi pemandangan lazim, kemacetan parah sering terjadi di jalan Budi Utomo depan pusat perbelanjaan Diana Supermarket, Timika.

Masalah kemacetan tersebut disinyalir akibat tidak teraturnya parkiran kendaraan roda dua maupun roda empat di sepanjang sisi jalan. Situasi semakin parah dengan tingginya aktivitas keluar masuk kendaraan di depan Diana Supermarket.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Selain itu, pengguna jalan mengeluhkan tikungan kapsul depan Kantor Disdukcapil dan Keuangan yang ditutup Dinas Perhubungan Mimika. Akibatnya kendaraan dari arah Jalan Kelimutu yang hendak berbelok arah ke bundaran Petrosea SP 2 harus menuju tikungan kapsul dekat lampu merah Diana Supermarket.

Pantauan fajarpapua.com, Sabtu (5/3/2024), kemacetan terjadi di simpang tiga jalan trafic light cenderawasih ke Budi Utomo.

Luis, seorang pengendara roda empat yang melewati jalan tersebut mengeluhkan kurangnya penegakan aturan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika. “Itu ada tanda larangan parkir kok, kenapa banyak kendaraan yang asal parkir, harus ada petugas jaga baiknya ini,” keluhnya.

Selain itu, pengendara lainnya Fadli juga mengekspresikan kekesalannya terhadap situasi parkir di depan Diana Supermarket, “Sudah menjadi rahasia umum bahwa parkiran di sini selalu membuat kemacetan. Pemerintah harus segera bertindak untuk menyelesaikan masalah ini sebelum semakin parah,” imbuhnya

Kondisi kemacetan yang semakin parah di depan pusat perbelanjaan tersebut telah meningkatkan keluhan masyarakat, menyoroti perlunya tindakan lebih keras dalam penegakan aturan parkir dan pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut.

Sementara Indy, warga Kelimutu meminta Dinas Perhubungan membuka kembali tikungan kapsul di depan Dinas Dukcapil. “Kami dari arah jalan baru lewat Kelimutu harus putar jauh ke dekat lampu merah Diana kalau mau ke SP 2,” ujarnya.

Kondisi semakin diperparah sebab tikungan kapsul depan hotel Cenderawasih 66 juga ditutup (izzy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *